Miris Pria Ini Mengganti Bola Matanya Dengan Kamera Digital

Rob Spence (foto: Peta Pixel)

Rob Spence ialah seorang pembuat film yang menyebut dirinya "Eyeborg." Setelah kehilangan penglihatan mata sebelah kanannya oleh seorang penembak senapan saat berusia sembilan tahun , Spence memutuskan untuk menganti mata butanya dengan kamera digital.

Spance merangkai kamera tersebut hanya seorang diri tanpa tunjangan siapapun. Namun pada tahun 2011 , ia tmendapat tunjangan untuk memperbaharui desain dari kamera digitalnya. Dia berencana untuk membuat proyek film dokumenter menggunakan kamera digital yang di buat secara eksklusif dari sudut pandanganya.

(foto: Peta Pixel)

Kamera digital tersebut dapat bekerja dengan tunjangan saraf mata. Tetapi untuk merekam aktivitasnya , kamera itu hanya tahan selama 3 menit. Hal itu dikarenakan kamera tersebut dapat menjadikan efek panas kalau terlalu lama dioperasikan.

Spence dapat memantau apa yang ia lihat melalui layar genggamnya. Untuk menyalakan kamera dan mematikannya , ia cukup menekan bab magnetnya.

Mata digital milik Spence (foto: Peta Pixel)

"Saya mulai bertanya-tanya , apakah kita perlu memiliki rekaman semua kejadian di kehidupan kita? Ini hanya kumpulan data lain. Dan gue tidak tahu jawabannya , tapi gue pikir tidak , kita tidak perlu menginginkan hal itu , " ujar Spence , menyerupai dilansir Peta Pixel.