Pria Ini Selamat Selama 6 Hari Di Gurun Dengan Memakan Semut

Semut hitam (foto: Emirates24/7)

Seorang pria hilang ditemukan dalam keadaan hidup setelah terdampar di sebuah gurun terpencil di Australia selama enam hari lamanya , tanpa makanan dan minuman. Namun , dia berhasil bertahan hidup di tengah suhu yang panas hanya dengan memakan semut.

Reg Foggerdy (62) menghilang pada tanggal 7 Oktober 2015 dikala menuju ke Shooter Shack , bersahabat Laverton , tepatnya di wilayah Goldfields , di Australia Barat , untuk pergi berburu.

Namun , Foggerdy tak kunjung pulang , dan pihak keluarga pribadi menghubungi polisi untuk menemukan salah satu anggota keluarga mereka yang hilang. Setidaknya , diharapkan waktu enam hari untuk menemukan pria itu.

Salah seorang pengawas kepolisian wilayah Goldfields , Andy Greatwood , mengatakan mereka menemukan Foggerdy sedang duduk di bawah pohon yang sama selama dua hari terakhir , tanpa air sedikitpun.

"Dia sedang makan semut hitam , itulah caranya dia selamat , keterampilan bertahan hidupnya sangat fantastis ," kata Andy kepada surat kabar Australia Barat , ibarat dilansir Emirates24/7.

"Itu sangat panas , sangat terpencil , dan kebanyakan orang mungkin tidak akan selamat ," tambahnya.

Adik Foggerdy , Christine Ogden , mengatakan kepada radio ABC bahwa kakaknya itu yaitu bushman berpengalaman , sehingga tak heran dia mampu bertahan hidup selama enam hari di gurun hanya dengan memakan semut.