Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Teh Tertua Di Dunia Ditemukan Di Makam Kaisar China

Ilustrasi teh (foto: deccanchronicle.com)

Tim peneliti menemukan sisa-sisa teh tertua di dunia di sebuah makam kaisar China yang hidup sekitar 2.100 tahun yang lalu.

Teh tersebut diambil dari lubang-lubang pemakaman di sekitar makam Liu Qi , kaisar keempat dinasti Han yang hidup antara 188 dan 141 SM , dan istrinya , demikian menyerupai yang ditulis tim peneliti dari China dan Inggris dalam jurnal Scientific Reports.

Menurut hasil penelitian tersebut , menyerupai dilaporkan deccanchronicle.com (29/1) , mengatakan bahwa teh tersebut berasal dari 59 SM. Sebelumnya , teh tertua lainnya sempat ditemukan dari Dinasti Song utara yang hidup antara tahun 960-1127 Masehi.

"Studi kami menawarkan bahwa teh diminum oleh kaisar Dinasti Han sekitar 2100 tahun yang lalu ," tulis tim peneliti.

Mereka membandingkan teh ini dengan residu dari artefak yang pernah digali di Kuburan Gurgaon , di Tibet. Hasilnya menawarkan bahwa teh ini pernah diangkat dari China ke Asia Tengah dan dataran tinggi Tibet sekitar 1800 tahun lalu.

Sampai sekarang , teh yaitu minuman paling populer di dunia setelah air , di mana teh diminum secara teratur oleh tiga peremepat populasi di dunia.
loading...