Ternyata Sindrom Ini Yang Membuat Wanita Gila Belanja


Jika Anda pergi ke mal , pasti sebagian besar mal tersebut dipenuhi kaum hawa. Ya , fenomena ini sudah biasa alasannya yaitu sebagian besar wanita sangat menyukai belanja ketimbang pria.

Namun kalau nafsu akan berbelanja terlalu besar , mampu jadi Anda mengidap sindrom fashionorexic. Ini merupakan kondisi di mana seseorang rela kelaparan dan tidak membayar tagihan demi mendapat baju baru.

Menurut sebuah survei di Inggris , banyak perempuan yang rela melewatkan makanan , tidak membayar tagihan , dan melalaikan tugasnya sebagai orang renta , hanya demi berbelanja.

Survei yang dilakukan situs berbelanja Vouchercodes pada tahun 2014 lalu menemukan bahwa ada 44 persen perempuan Inggris yang sudah mengidap sindrom fashionorexic.

Satu dari sembilan akseptor mengaku uang yang seharusnya dibelikan makan atau untuk membayar tagihan diputarbalikan untuk membeli barang-barang ibarat baju , tas dan aksesoris lainnya.

Tak hanya itu , penderita sindrom ini rela makan roti panggang selama dua pekan semoga mampu menghemat uang untuk pergi berbelanja. Dan juga mereka rela menghabiskan waktu di rumah semoga tidak banyak mengeluarkan uang kecuali pergi ke sentra perbelanjaan.

Salah satu cara untuk mengatasi sindrom fashionorexic ini yaitu dengan perencanaan keuangan di mana seorang wanita harus mampu mengelola pengeluaran mereka secara merata , menurut juru bicara Vouchercodes.