Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Waspadai Bahaya Di Balik Lezatnya Telur Setengah Matang

Telur setengah matang (foto: hungrycravings.com)

Telur menjadi salah satu asupan bergizi yang mengandung banyak vitamin sampai protein yang diharapkan tubuh. Berbagai macam olahan telur tentu menjadi favorit banyak orang , salah satunya telur yang dimasak setengah matang.

Telur setengah matang memang terkenal lezat , namun di balik kelezatannya ternyata ada ancaman yang mengintai penikmat telur setengah matang. Telur setengah matang mengandung racun salmonella di dalamnya.

Salmonella enteritidis itu sendiri merupakan kuman yang umumnya ditemukan pada telur. Saat telur dikonsumsi mentah atau setengah matang , maka akan menjadikan keracunan kuman salmonella.

Sebagian orang dapat sembuh dari keracunan tersebut tanpa pengobatan , namun bagi bayi , lansia sampai yang memiliki daya tahan badan lemah akan lebih berisiko terkena penyakit serius setelah mengkonsumsinya.

Untuk mencegah ancaman tersebut , sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi telur dalam keadaan matang , baik direbus maupun digoreng. Telur setengah matang juga tidak dianjurkan diberikan pada anak-anak.

Bukan hanya salmonella , telur juga mengandung 185 mg kolestrol tiap butirnya. Menjadi , bagi Anda yang memilki kebutuhan kolestrol dibawah angka tersebut tidak dianjurkan untuk terlalu sering mengkonsumsi telur.

Sumber: Theasianparent.com
loading...