Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

10 Negara Teraman Untuk Bersembunyi Jika Perang Dunia 3 Terjadi


Tidak ada seorang pun yang menginginkan perang terjadi lagi alasannya ialah akan membuat banyak orang tewas dan menderita. Seperti yang terjadi dikala Perang Dunia I dan Perang Dunia II yang menewaskan ratusan juta jiwa dan kehancuran yang amat parah.

Namun , mengingat konflik antar negara yang semakin panas , dan agresi terorisme yang semakin gencar , tak memungkinkan jikalau Perang Dunia III bakalan terjadi. Jika Perang Dunia III benar-benar terjadi , sudah dipastikan dunia ini sedang berada diambang kehancuran.

Berharap saja perang tidak akan terjadi , tapi jikalau benar-benar terjadi , ada beberapa negara yang aman untuk bersembunyi dari Perang Dunia III. Berikut ulasannya menyerupai dikutip Elitereaders oleh .

10. Islandia


Islandia menempati urutan pertama dalam daftar Indeks Perdamaian Global tahun 2015 lalu. Negara ini dikenal sebagai kawasan yang sangat tenang dan sangat jarang sekali terlibat dalam perselisihan atau konflik.

Dikatakan aman , alasannya ialah negara ini cukup jauh dan banyak pegunungan yang memungkinkan melindungi penduduknya dari serangan negara luar.

9. Denmark


Denmark memiliki sebuah kawasan yang sangat tenang dan cantik , yakni Greenland. Sama menyerupai Islandia , Greenland sangat terpencil dan hirau taacuh sehingga risiko diserang negara lain sangat kecil.

8. Bhutan


Terletak di pedalaman pegunungan Himalaya , Bhutan akan menjadi negara dengan pertahanan terkuat jikalau Perang Dunia 3 terjadi. Pemerintah Bhutan berhasil menjauhkan negaranya dari konflik dengan negara lain.

7. Selandia Baru


Negara yang satu ini memiliki lokasi yang unik untuk berlindung dari Perang Dunia 3. Hal itu dikarenakan negara ini sangat terpencil dan kemungkinan besar tidak akan terjangkau oleh perang. Meskipun sangat terpencil , Selandia Baru merupakan salah satu negara terkaya di dunia.

6. Swiss


Meskipun perang berpotensi menghancurkan negara yang cantik ini , tapi pegunungan di sini akan melindungi Swiss dari serangan bom.

5. Chili


Chili mampu dibilang sebagai negara paling stabil di Amerika Latin. Negara ini dikelilingi oleh pegunungan Andes yang dapat melindunginya dari perang.

4. Irlandia


Negara ini tetap bangun netral di antara perselisihan antar negara yang terjadi. Irlandia juga bukan bab dari NATO , yang membuatnya terhindar dari banyak sekali macam konflik.

3. Tuvalu


Tuvalu yang dulunya dikenal sebagai Kepulauan Ellice , merupakan sebuah negara kepulauan yang terletak di antara Hawaii dan Australia di Samudera Pasifik. Negara ini mampu terhindar dari Perang Dunia III alasannya ialah lokasinya yang terpencil.

2. Fiji


Sama menyerupai Tuvalu , Fiji merupakan sebuah negara yang terletak di tengah-tengah Samudera Pasifik. Mereka tidak memiliki sumber daya alam sehingga mampu mengurangi niat negara lain untuk merebutnya.

1. Malta


Malta merupakan pulau kecil yang terletak di Laut Mediterranean yang sama sekali tidak memiliki musuh. Menurut catatan sejarah , banyak kerajaan yang mencoba merebut pulau ini , tapi gagal total.
loading...