5 Wanita Dari Masa Lampau Ini Memiliki Kekayaan Puluhan Ribu Triliun


Di zaman sekarang , mungkin tidak ada perempuan yang memiliki harta kekayaan mencapai puluhan ribu triliun. Tapi zaman dahulu ada beberapa perempuan yang memiliki kekayaan mencapai puluhan ribu triliun.

Menurut data dari majalah Time , ibarat dikutip Brilio , wanita-wanita ini mendapat gelar sebagai wanita terkaya sepanjang sejarah yang memiliki kekayaan mencapai triliunan dolar.

Berikut merangkum lima wanita dari masa lampau yang memiliki kekayaan puluhan ribu triliun. Oleh alasannya yaitu itu mereka dijuluki wanita terkaya sepanjang sejarah.

5. Empress Wu


Empress Wu merupakan selir dari kaisar dinasti Tang. Ekonomi China mengalami kenaikan yang signiifkan dikala Empress Wu berkuasa. Dia juga memiliki kekayaan yang ditaksir sebesar $4 triliun atau sekitar Rp 54.794 triliun.

4. Hatshepsut


Firaun wanita yang hidup tahun 1458 ini memiliki kekayaan luar biasa dari tambang emas yang dikuasainya. Ia memperoleh sekitar Rp 27.140 triliun di mana jikalau dikalkulasikan setara dengan APBN Indonesia selama 3000 tahun.

3. Catherine the Great


Penguasa Rusia pada kurun ke-17 ini sangat cerdas dan bisa menguasai dunia politik. Kekayaannya mencapai $1 ,5 triliun atau setara dengan Rp 20.355 triliun.

2. Cleopatra


Memiliki pengaruh sangat besar , Cleopatra menguasai kemakmuran Mesir atas gandum , tambang dan pertanian. Kekayaan Cleopatra mencapai $95 ,8 milyar atau sekitar Rp 1.357 triliun.

1. Isabella of Castile


Isabella merupakan Ratu Isabel I dari kerajaan Castile yang memegang seluruh kendali di Spanyol. Peninggalan yang diwariskan dari Isabella berupa istana dengan semua perabot yang terbuat dari emas yang jikalau disetarakan dengan uang bernilai puluhan ribu triliun.