6 Fakta Tentang Mickey Mouse Yang Jarang Diketahui

Mickey Mouse (foto : infobuzzzz.wordpress.com)
Siapa yang tak kenal dengan salah satu ikon Walt Disney berwujud tikus ini? Ya , Mickey Mouse merupakan salah satu abjad Disney yang paling terkenal di dunia. Mickey digambarkan ibarat tikus dengan pendengaran besar dan kerap kali memakai pakaian serba merah.

Mickey memang menjadi tokoh favorit bawah umur hampir di seluruh dunia , namun banyak yang belum mengetahui fakta tersembunyi perihal tokoh kartun ini.

Berikut menyajikan fakta-fakta perihal Mickey Mouse yang jarang diketahui banyak orang , dari situs omgfacts.com.

6. Mickey awalnya akan diberi nama Moltimer

Moltimer awalnya dimaksudkan untuk Mickey Mouse namun karenanya diganti alasannya yakni nama itu terdengar sedikit sombong. Bertahun-tahun kemudian , Moltimer muncul menjadi abjad tentangan Mickey.

Mortimer hanya muncul satu kali dalam film "Mickey's Rival" dan tak pernah terlihat lagi semenjak awal 2000-an.

5. Pengisi bunyi Mickey dan Minnie Mouse yakni pasangan suami istri

Wayne Allwine yakni pengisi bunyi Mickey semenjak tahun 1977. Wayne melakukannya selama 32 tahun sampai ia meninggal pada 2009 lalu. Sedangkan aktris Russi Taylor mengisi bunyi Minnie semenjak tahun 1986 sampai sekarang.

Wayne dan Russi menikah di tahun 1991. Kisah mereka nampaknya berawal dikala gotong royong mengisi bunyi untuk abjad hewan pengerat tersebut.

4. Amerika membuat masker gas berbentuk Mickey Mouse untuk anak-anak

Saat Jepang menjatuhkan bom di pangkalan militer Pearl Harbor di tahun 1941 , dikala itulah Perang Dunia II mencuat. Amerika ketakutan kalau Jepang akan menyerang tanah air mereka.

Untuk melindungi penduduknya , pemerintah bermaksud membagikan masker ke negara adegan Hawaii untuk melindungi dari ancaman gas kimia beracun. Namun sayangnya hanya ada masker untuk dewasa.

Hal ini membuat pemerintah membuat masker berbentuk abjad Mickey semoga bawah umur menyukainya , memakai dan membawanya kemana pun.

3. Mickey Mouse dilarang di Rumania pada tahun 1935

Rumania sempat melarang Mickey Mouse di tahun 1935 alasannya yakni mereka mnegira bahwa abjad kartun ini akan menakuti anak-anak. Pemerintah berpikir bahwa tikus yang muncul di layar beling akan sulit dikendalikan oleh anak-anak.

Namun dikala ini Rumania memperbolehkan Mickey tayang di layar kaca. Sedangkan untuk film-film terdahulu Mickey , pemerintah masih menganggap bahwa itu sedikit menyeramkan.

2. Telinga Mickey selalu terlihat bulat

Pernah memperhatikan pendengaran Mickey? Jika diperhatikan dengan seksama , dilihat dari sudut manapun pendengaran Mickey akan terlihat bulat. Telinga Mickey terlihat lingkaran bahkan kalau kita perhatikan dari depan , samping atau belakang.

1. Jari tangan Mickey berjumlah 4 alasannya yakni persoalan finansial

Salah seorang perwakilan Disney mengatakan bahwa kalau Mickey memiliki 5 jari , maka itu akan terlihat sangat aneh. Hal ini membuat Disney menggambarkan Mickey hanya memiliki 4 jari tangan saja.

Bukan hanya itu penyebab Mickey hanya memiliki 4 jari , alasan finansial menjadi salah satu penyebabnya. Karena dikala gambar Mickey muncul dengan pemanis satu jari saja , Disney harus mengeluarkan jutaan dolar untuk pembuatan film Disney berdurasi 6 setengah menit berisi gambar-gambar abjad Disney.