Ini Akibat Fatal Jika Langsung Menyalakan AC Ketika Masuk Mobil

AC kendaraan beroda empat (foto: alhlahaya.com)

Pengguna kendaraan roda empat biasanya eksklusif menyalakan AC untuk menghilangkan hawa panas dalam mobil. Tapi , tahukah Anda bahwa eksklusif menyalakan AC saat kendaraan beroda empat dalam keadaan panas mampu berakibat fatal?

Menurut sebuah penelitian , dashboard kendaraan beroda empat , jok , dan pengharum ruangan , dapat memancarkan Benzene , toksin yang mampu mengakibatkan kanker atau lebih dikenal sebagai karsinogen. Ketika menyalakan AC , maka itu akan memberi efek ibarat plastik yang dibakar.

Jika kendaraan beroda empat Anda diparkir di dalam garasi atau sebuah ruangan , biasanya tingkat Benzene dalam kendaraan beroda empat Anda akan mencapai 400-800 mili gram. Namun , kalau kendaraan beroda empat diparkir di luar dengan suhu di atas 60 derajat Fahrenheit , itu akan menyumbangkan 2.000-4.000 mg Benzene.

Dengan tingkat Benzene sebesar itu , kesehatan badan Anda mampu terganggu. Menurut catatan , Benzene memiliki efek meracuni tulang , mengakibatkan keguguran , mengakibatkan anemia , dan bahkan Leukemia karena sel-sel darah putih terus berkurang.

Biasanya , orang yang gres masuk ke dalam kendaraan beroda empat , suka menyalakan AC dan membiarkan jendela tetap tertutup. Hal itu dapat meningkatkan kadar Benzene yang masuk ke dalam tubuh.

Oleh karena itu , jangan nyalakan AC dulu , tetapi bukakan jendela dan pintu kendaraan beroda empat biar udara menyapu bersih Benzena. Sementara itu , Anda harus menunggu di luar , jangan masuk ke dalam dulu.