Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Ini Yang Kamu Peroleh Hanya Dengan Mengkonsumsi Pisang

Ilustrasi (foto : completehealthnews.com)
Pisang menjadi salah satu buah yang kaya serat. Tak heran buah yang satu ini sering dijadikan menu untuk menurunkan berat badan. Bukan hanya serat , ternyata antioksidan dalam pisang 4 kali lebih banyak dari buah apel.

Mengetahui pisang kaya akan serat dan antioksidan , sudah pasti buah ini memiliki banyak manfaatnya untuk tubuh. Walaupun hanya mengkonsumsi satu buah pisang saja , tubuh sudah menerima semua manfaat dari buah pisang.

Nah , berikut manfaat mengkonsumsi buah pisang yang mungkin belum banyak diektahui orang menyerupai dilansir dailyhealthpost.com oleh .

6. Kaya akan nutrisi

Pisang kaya akan nutrisi yang baik untuk darah , yakni Vitamin B6. Pisang juga kaya akan Vitamin C , magnesium dan mangan. Pisang juga mengandung cytolcin yang dapat memperkuat sistem imun.

5. Serat

Serat sangat baik bagi pencernaan. Serat bersifat mendorong biar pencernaan lancar dan teratur. Serat dalam pisang akan membantu buang air besar menjadi lebih lancar.

4. Potassium (Kalium)

Kalium yaitu nutrisi penting yang diharapkan tubuh alasannya dapat mengatur tekanan darah , menjaga jantung dan mengurangi ekskresi kalsium pada tulang.

3. Penyokong energi

Pisang kaya akan senyawa alami yang dapat menambah energi. Bukan hanya itu , senyawa alami ini juga sangat baik bagi kadar gula darah. Saat energi ini didapatkan , rasa lapar akan berkurang dan dengan demikian dapat membantu menurunkan berat badan.

2. Mengurangi stres

Pisang merupakan sumber triptofan (semacam zat kimia) , dimana ketika zat ini dilepaskan ke dalam anutan darah akan menghasilkan serotonin. Serotonin merupakan hormon yang membuat suasana hati seseorang menjadi lebih baik.

1. Mencegah sakit maag

Bukan hanya mencegah , pisang juga dapat membantu mengobati sakit maag. Ini dikarenakan pisang mengandung senyawa yang dapat membuat lapisan pelindung dalam perut untuk mencegah kerusakan tanggapan asam berlebih.
loading...