Inilah Film Dewasa Pertama Di Dunia

Le Coucher de la Mariee(foto dok: Youtube)


Di zaman yang serba canggih ini , film sampaumur semakin marak diproduksi sebab penontonnya memang banyak. Tapi , tahukah Anda kapan film sampaumur pertama di dunia diproduksi?

Film sampaumur dengan gambar bergerak pertama kali diproduksi pada tahun 1896 di Paris. Berjudul "Le Coucher de la Mariee" , film ini diyakini sebagai film sampaumur pertama yang pernah dibuat , menyerupai dilansir Wikia.

Berdurasi 7 menit , film sampaumur ini disutradarai oleh pembuat film misterius yang diketahui memiliki nama samaran Lear. dan dibuat untuk seorang fotografer berjulukan Eugene Pirou. Louise Willy , yakni wanita pertama yang menjadi aktris bintang dewasa.

Menurut sebuah arsip artikel dari surat kabar Inggris , The Observer , menit pertama film sampaumur tersebut ditemukan di dalam sebuah lemari besi di Pusat Nasional de la Cinematographie , akrab Paris , pada tahun 1996.

Walaupun dikenal sebagai film sampaumur pertama , beberapa rujukan untuk film ini ditemukan di dalam Database Film Internet yang berisi beberapa film dengan judul yang sama dari waktu yang sama pula.