Inilah Lagu Terpanjang Di Dunia Durasinya 1000 Tahun


Lagu normalnya memiliki durasi 3-5 menit , namun apa jadinya kalau sebuah lagu memiliki durasi hingga 1000 tahun. Mungkin lagu ini tidak akan selesai diputar hingga seratus turunan.

Grup musik asal Amerika Serikat , Bull of Heaven , menciptakan lagu terpanjang di dunia yang memiliki durasi hingga 1000 tahun lamanya. Awalnya , grup band yang didirikan pada 2008 silam itu menciptakan lagu berjudul "Weed Problem" yang memiliki durasi 44 menit.

Dua anggota grup band itu , Clayton Counts dan Neil Keener , kemudian menciptakan lagu "The Choosen Priest And Oposite Of Infinite Space" yang memiliki durasi 1453 jam atau sekitar dua bulan untuk mencatatkan nama mereka di buku rekor.

Pada tahun 2011 , grup band ini kembali memecahkan rekor dengan menciptakan lagu  "A Violet Breath" yang memiliki durasi 9772 jam atau sekitar 9 bulan. Hingga pada jadinya , grup band ini menciptakan lagu tak berjudul yang memiliki durasi hingga 1000 tahun.

Lagu terpanjang di dunia itu awalnya hanya memiliki durasi 20 menit saja , tapi berkat santunan algoritma komputer , lagu itu mampu dimainkan tanpa berhenti. Lagu tersebut pertama kali diputar pada 1 Januari 2000 dan selesai nanti 31 Desember 2999.

Kini , lagu itu diputar di sebuah bangunan megah yang disebut Millenium Dome yang terletak di London , Inggris.