Mengintip Indahnya Fenomena 'Air Terjun Api' Di Taman Nasional Yosemite

Air terjun api (foto: Mirror)


Pada umumnya riam memiliki air yang jernih ibarat air pada umumnya. Namun , di Taman Nasional Yosemite , di California , AS , ada sebuah riam yang memiliki air ibarat lava pijar.

Baru-baru ini seorang fotografer berjulukan Sangeeta Dey berhasil mengabadikan fenomena 'air terjun api' di taman nasional tersebut. Perlu diketahui , air yang tampak ibarat lava ini bergotong-royong hanyalah ilusi , bukan sungguhan.

Air terjun ini berubah jadi ibarat lava alasannya terkena sinar matahari dan mengubah warnanya menjadi oranye. Jika dilihat dari kejauhan , riam ini akan tampak ibarat riam lava.

Fenomena ini hanya terjadi sekali dalam setahun , tepatnya pada bulan Februari. Secara rinci , matahari tidak berada pada posisi di sudut kanan , sehingga cahayanya sejajar dengan pegunungan.

(foto: Mirror)


Ketika salju yang terdapat di puncak mencair alasannya terkena sinar matahari , maka airnya akan mengalir ke bawah dan menghasilkan fenomena menakjubkan ini.

"Saya tidak percaya dengan apa yang gue lihat. Selama 10 menit kita semua duduk di sana terpesona  oleh tontonan ini ," ujar Sangeeta , yang juga merupakan seorang neuropsikolog , ibarat dilansir Mirror , Sabtu , 20 Februari 2016.

Fenomena ini tidak pasti akan muncul setiap tahunnya. Sangeeta menjelaskan bahwa ada seorang fotografer yang melihat fenomena ini sebanyak dua hingga tiga kali dalam 11 tahun.