Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Ternyata Mendengarkan Jenis Musik Ini Dapat Meredakan Nyeri Sendi

Ilustrasi (foto: publicbroadcasting.net)

Sebuah penelitian di Cleveland Clinic Foundation di Ohio menyebutkan bahwa orang yang mendengarkan musik selama satu jam sehari dalam seminggu , terbukti dapat mengurangi stres dan rasa nyeri di badan , dibandingkan dengan orang-orang yang tidak mendengarakan musik.

Dalam penelitian lain yang diterbitkan dalam Clinical Rheumatology juga mengatakan banyaknya manfaaat dari mendengarkan musik. Selama proses penelitian , mereka mencatat bahwa mendengarkan musik mampu meredakan nyeri sendi alasannya ialah osteorathritis dan juga penerima terlihat lebih nyaman sampai detak jantungnya menjadi lebih lambat.

Otak bereaksi terhadap musik yang didengarkan dan merangsang area otak yang dapat meredakan rasa sakit alami tubuh. Daerah otak tesebut disebut the periaqueductual gray (PAG) atau sentra otak yang dapat menghipnotis opoid kita sendiri.

Dilansir Onlymyhealth.com , jenis musik klasik lah yang dapat meredakan nyeri sendi , musik klasik telah terbukti mampu mengurangi rasa sakit dari osteorathis kronis.

Alsanya bahwa irama musik klasik dapat memalsukan detak jantung dengan memperlambat selama 70 denyut permenit , bunyi yang dihasilkannya dapat membawa ketenangan pada hati seseorang. Tentu hal itu dapat menghipnotis keadaan tubuh.
loading...