Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Tragis Bocah 4 Tahun Ini Divonis Hukuman Penjara Seumur Hidup

Ahmed Mansour Karmi (foto: BBC)

Pengadilan Mesir menjatuhkan hukuman penjara seumur hidup kepada seorang bocah berusia empat tahun alasannya ialah dituduh telah melaksanakan pembunuhan berencana ketika usianya gres 1 tahun. Kok bisa?

Menurut The Independent , Jumat (19/2/2016) , bocah berjulukan Ahmed Mansour Karmi itu dituduh telah melaksanakan empat kali pembunuhan , delapan kali percobaan pembunuhan , merusak properti , serta mengancam polisi dan tentara , sebelum ulang tahun keduanya.

Ahmed ialah salah satu dari 115 terdakwa yang semuanya dijatuhi hukuman seumur hidup pada waktu yang sama di pengadilan di Kairo untuk kejahatan yang dilakukan pada tahun 2014 lalu.

Pengacara Ahmed , Faisal al-Sayd , mengatakan kepada Jerusalem Post bahwa nama anak itu masuk dalam daftar terdakwa alasannya ialah kesalahan. Tapi pengadilan tidak membaca keseluruhan akte kelahiran Ahmed , yang pertanda bahwa ia lahir pada bulan September 2012.

"Akte kelahiran Ahmed Mansour Karmi disajikan setelah pasukan keamanan negara menambahkan namanya ke dalam daftar terdakwa , tapi kemudian kasus ini dipindahkan ke pengadilan militer dan anak ini dijatuhi hukuman pada persidangan berikutnya ," terang Faisal.

"Ini pertanda bahwa hakim tidak membaca kasus ini ," tambahnya. Sementara pengacara lain mengatakan bahwa tidak ada keadilan di Mesir.

Mesir sekarang sedang berada di bawah perintah diktator Presiden Abdel Fatah al-Sisi , yang mulai berkuasa semenjak Mohammed Morsi digulingkan pada tahun 2013. Sekitar 40.000 penduduk oposisi ketika ini dipenjara alasannya ialah perbedaan pendapat dengan pemerintah.
loading...