WOW SPOT: Kebenaran Al-Quran Tentang Gunung Pelangi Di China


Di Taman Geologi Zhangye Danxia , di kota Zhangye , Provinsi Gansu , China , terdapat pegunungan yang sangat bagus karena memiliki warna yang berbeda-beda kolam pelangi.

Melansir Huffington Post , warna-warni pada pegunungan itu disebabkan oleh lapisan kerikil pasir yang memiliki warna berbeda-beda dan mineral yang ditekan bersamaan oleh lempeng tektonik lebih dari 24 juta tahun lalu.

Awalnya , banyak orang yang menduga warna-warni gunung ini hanyalah hasil editan. Namun setelah dilakukan penelitian lebih lanjut , ternyata gunung itu memang memiliki warna berbeda-beda. Yang lebih menakjubkannya lagi , Gunung Pelangi ini sudah disebutkan dalam Al-Quran , jauh sebelum orang-orang menemukan gunung ini.

Dalam surah Al Fathir ayat 27 , Tuhan SWT telah lama menyampaikan tanda-tanda eksistensi Gunung Pelangi ini.

"Tidakkah kau melihat bergotong-royong Tuhan menurunkan hujan dari langit lalu Kami hasilkan dengan hujan itu buah-buahan yang beraneka macam jenisnya. Dan di antara gunung-gunung itu ada garis-garis putih dan merah yang beraneka macam warnanya dan ada (pula) yang hitam pekat." (QS. Al Fathir:27).

Ayat tersebut menerangkan bahwa Al-Quran sudah menjelaskan wacana fenomena alam ini sekitar 14 masa lalu , jauh sebelum sobat Rasulullah datang berdakwah ke China.

Subhanallah , supaya isu di atas mampu menambah doktrin kita akan kebenaran wacana Al-Quran.

Untuk lebih lengkapnya , Anda mampu simak informasinya dalam video di atas.