Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]
Beranda · Teknologi · Olahraga · Hiburan · Gaya Hidup

Keren Ini Dia Pelabuhan Antariksa Pertama Dunia

Ada sebuah tempat di kota kecil di New Mexico , Amerika Serikat , yang disebut sebagai Truth or Consequences. Itu ialah nama yang sangat sempurna untuk apa yang akan terjadi di cekungan gurun yang masuk wilayah terisolasi ini. Apakah itu tempat pesawat ruang angkasa atau alien mendarat. Tepatnya ini ialah pelabuhan pesawat ruang angkasa insan yang akan diluncurkan dari sini.

Keren , Ini Dia Pelabuhan Antariksa Pertama Dunia

Dikenal secara lokal sebagai "T or C" dan dengan jumlah penduduknya yang hanya 6411 orang , kawasan tersebut telah dipilih oleh pendiri perusahaan Virgin , Richard Branson , sebagai tempat di mana dia akan meluncurkan pesawat ruang angkasa pertamanya ke luar angkasa. Ya , disinilah terletak sebuah stasiun / terminal atau pelabuhan ruang angkasa America berjulukan (Spaceport America).

Bangunan berteknologi itu terletak jauh di tengah gurun , 48km sebelah timur kota dan merupakan pos pariwisata ruang angkasa komersial pertama yang dibangun planet bumi.

Keren , Ini Dia Pelabuhan Antariksa Pertama Dunia

Spaceport America dibuka secara resmi pada tahun 2011 tapi telah terkenal dulu sebelum diresmikan. Ini dikenal sebagai tempat di mana debu James Doohan , pemain film Scotty dalam film Star Trek awal , diluncurkan ke ruang angkasa. Penerbangan pertama Virgin Galactic untuk Spaceport America pada tahun 2010.

Sejak itu , ratusan juta dolar telah dikucurkan ke dalam proyek , dan Virgin Galactic diperlukan untuk meluncurkan roket pertama dengan enam wisatawan insan on-board tahun ini.

"Bentuk berliku-liku dari bangunan dan ruang interior dibuat untuk menangkap drama dan misteri penerbangan ruang angkasa itu sendiri , mengartikulasikan sensasi perjalanan ruang angkasa untuk turis antariksa pertama , sebuah pernyataan dari administrator Virgin.

Keren , Ini Dia Pelabuhan Antariksa Pertama Dunia

Pelabuhan antariksa ini ialah rumah bagi pesawat ruang angkasa Virgin Galactic SpaceShipTwo dan WhiteKnightTwo. Spaceport ini juga menjadi rumah bagi SpaceX Falcon 9R dan UP Aerospace.

SPACEWAY (landasan) membentang lebih dari 3600 meter , sedangkan total luas pelabuhan angkasa ialah 7285 hektar. Bagi 700 "astronot" yang telah mendaftar , landasan ini akan menjadi pemandangan terakhir yang mereka lihat sebelum didorong sejauh 100 km ke atmosfer.

Will Smith dan Jaden Smith menggunakan pelabuhan antariksa untuk mempromosikan film mereka "After Earth".

Para penumpang membayar sebesar $ 250.000 untuk penerbangan dua jam dan mengalami saat-saat tanpa bobot di luar atmosfer selama beberapa menit.

"Sebuah urusan ekonomi yang unik memerlukan gedung yang sangat khusus dan Virgin Galactic akan memiliki hal itu di Spaceport America di New Mexico.

Proyek ini telah bekerja selama 10 tahun dan menghabiskan biaya sekitar $ 212.000.000.

Seperti biasa , keselamatan ialah hal yang utama , tapi sekarang , gue berencana untuk pergi ke ruang angkasa pada tahun 2016 ini !
loading...