Tempat Menjurunya Artikel Menarik

10 Lubang "Neraka" Misterius di Dunia

10 Lubang "Neraka" Misterius di Dunia


Fenomena alam ini tidak hanya luar biasa, namun beberapa di antaranya benar-benar menakutkan, baik yang terbentuk secara alamiah maupun buatan manusia.
1. Lubang Neraka di Uzbekistan

Fenomena Aneh, "Pintu Neraka" di Usbekistan - Sangat panas, mengerikan dengan api yang berkobar menyala-nyala ganas, seperti dalam banyak kisah dan cerita tentang neraka, seperti itu juga sebuah lubang menganga yang seolah-olah "pintu neraka" di Usbekistan. Lubang dengan kedalaman lebih dari 30 meter dan luasnya 2 kali lapangan bola lubang ini nampak begitu mengerikan. Pertama kali lubang di Usbekistan ini ditemukan pada tahun 1975, tapi belum seluas sekarang ini.








"Pintu Neraka" di Usbekistan ini pertama kali terjadi karena para ahli geologi yang menggali dengan alat berat untuk pengeboran gas. Tapi alat-alat berat tersebut ambals ke dalam tanah, karena ternyata ada jurang besar di bawah tanah tempat penggalian tersebut. Jurang menganga tadi penuh dengan gas bumi yang beracun, dalam kejadian tersebut tidak ada keterangan resmi terkait jumlah korban yang tewas akibat gas beracun dari lubang di Usbekistan tersebut.
Untuk menghindari gas beracun yang terlanjur terbuka ke langit bumi itu menyebar, para ahli memutuskan untuk membakarnya. Posisinya berada di dekat kota kecil bernama Davaz. Praktis sejak 1975 "pintu raksasa" itu menyemburkan api seperti gunung berapi dan masih tetap menyala hingga kini walau sudah 35 tahun berlalu. Masyarakat sekitar tak ada yang berani mendekat karena pengaruh medan panas hingga beberapa ratus meter, sehingga dinamakan "pintu neraka".

2. Kimberley Big Hole – South Africa
Lubang ini adalah yang terbesar pernah digali manusia di atas bumi ini, tambang ini mempunyai kedalaman 1.097 meter dan telah menghasilkan lebih dari 3 ton berlian sebelum ditutup pada tahun 1914.
Jumlah tanah yang terbuang oleh penambangan diperkirakan sekitar 22.5 juta ton.
3. Glory Hole – Monticello Dam, California
Glory hole berguna ketika bendungan dalam kondisi kelebihan air yang harus dilimpaskan dari waduk.
Ini adalah ‘Glory Hole’ di Bendungan Monticello, dan merupakan spillway terbesar di dunia, dengan ukuran ini mampu melimpaskan 14.400 kaki kubik air setiap detik.
Lubang dapat dilihat pada bagian kiri atas foto di atas. Jika Anda terjun ke dalam spillway untuk beberapa alasan, tubuh Anda akan memancar keluar di bagian bawah bendungan (di bawah).
4. Bringham Canyon Mine, Utah
Lubang ini dibuat manusia untuk pertambangan. Pengerukan dimulai pada tahun 1863 dan masih terus berlangsung sampai dengan hari ini. Pada saat ini ukuran lubang adalah dengan kedalaman 0,75 mil dan lebar 2,5 mil.
5. Great Blue Hole, Belize
Fenomena geografis yang luar biasa ini dikenal sebagai “blue hole” terletak 60 mil di bagian daratan Belize. Terdapat banyak “blue hole” di seluruh dunia, tetapi tidak seperti yang menakjubkan ini.
Pada permukaan diameter lubang adalah 0,25 mil, dengan kedalaman mencapai 145 meter. Dengan jelas bisa diamati dengan menyelam.
6. Mimmy Diamond Mine, Serbia
Banyak orang telah melihat lubang satu ini. Mereka berpendapat bahwa penambangan intan ini hasil perbuatan manusia terburuk yang pernah ada di dunia. Pada 525 meter kedalaman dan diameter atas 1200 meter, bahkan telah ditetapkan larangan terbang di atas zona lubang karena beberapa helikopter pernah jatuh kedalam lubang tersebut.
Panah merah pada foto di atas adalah yang truk besar.

7. Diavik Mine, Canada
Tambang luar biasa ini dapat ditemukan 300 km Yellowknife di timur laut Kanada.
Tambang ini sangat besar dan berada di daerah yang jauh sehingga memiliki bandara dengan landasan yang cukup besar untuk menampung sebuah Boeing 737. Sangat indah terlihat dari atas ketika musim dingin dan di sekitarnya adalah gurun es .
8. Sinkhole in Guatemala

Sebuah badai tropis melanda Guatemala, Honduras, dan El Savador dan meninggalkan lubang raksasa!! Lubang raksasa ini merupakan mirip dengan pintu Gerbang Neraka karena kedahsyatan nya dalam menghancurkan manusia! Disamping itu juga kedalaman nya benar-benar tidak bisa diukur karena tidak terlihat dasarnya, oleh sebab itu beredar desas-desus bahwa lubang tersebut adalah pintu neraka! Kebenarnya sudah lah pasti tidak bisa diketahui kecuali ada yang berani mencoba nya.
Badai tersebut menghancurkan bangunan, jembatan, dan menewaskan banyak penduduk. Pintu gerbang neraka tersebut adalah sebuah lubang raksasa di jalan yang dijumpai setelah badai berakhir yang menewaskan 115 orang. Di Guatemala, sekitar 92 orang tewas, 59 orang terluka, dan 112 ribu orang harus diungsikan. Lebih dari 29 ribu orang harus kehilangan rumah dan terpaksa tinggal di tempat penampungan.

 9. Lubang Misterius di Rusia
Di akhir 1980-an terjadi sebuah fenomena aneh di beberapa hutan Rusia. Penduduk menemukan sebuah lubang aneh, lubang yang sangat dalam. Lubang itu muncul di hutan lebat, di tempat dimana Anda tidak bisa membawa mobil atau truk untuk mengangkut perangkat untuk mengebor tanah. Tidak ada apa pun yang harus diambil dari lubang yang ditemukan tersebut. Tidak ada penjelasan yang masuk akal tentang bagaimana lubang ini muncul.
10. Lubang Misterius di Bandung, Indonesia

Beberapa waktu lalu ada berita di televisi mengenai lubang yang muncul di daerah bandung dengan kedalaman sekitar 7 meter dan jika di lihat dari atas, dapat terlihat aliran air sungai Citepus yang mengalir di bawah lubang yang terbentuk di jalan raya tersebut. 
foto lubang di bandung
foto lubang di bandung
foto lubang di bandungfoto lubang di bandung 


foto lubang di bandung 

Baca Juga : Jeritan Misterius Pada Lubang Raksasa di Siberia


sumber:http://geologirekayasaunhas.blogspot.com/2011/02/10-lubang-neraka-misterius-di-dunia.html