Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

10 Website yang Paling Banyak Dikunjungi

Setiap website pasti menginginkan pagenya banyak pengunjungnya. Faktor yang menentukan banyak atau tidaknya pengunjung adalah konten atau isi dari web tersebut. Kebanyakan website dengan pengunjung terbanyak adalah situs mesin pencari, portal, jaringan sosial dan diikuti oleh website dengan layanan yang lain. Alexa Page Rank mengulas situs-situs dengan pengunjung terbanyak. Inilah 10 daftar website dengan pengunjung terbanyak di dunia.

10 Website yang Paling Banyak Dikunjungi


10. QQ.com (qq.com)

qq.com merupakan website terbesar, terpopuler dan paling banyak di kunjungi di China yang didirikan oleh Tencent Inc. QQ.com dapat dikatakan portalnya situs di China karena hampir semua kategori tersedia di website ini. Awal mula berdirinya QQ.com di tahun 1998 mempunyai nama domain OICQ (Open ICQ). “ICQ” merupakan sebuah singkatan yang terdengar seperti “I seek you” atau “aku mencarimu”. Di tahun 2003, Tencent Inc berhasil membeli domain qq.com dan berkembang menjadi sebuah website yang besar hingga kini.

QQ.com (qq.com)


9. Twitter (twitter.com)

Twitter adalah sebuah situs jaringan sosial (social networking) sama seperti halnya facebook, friendster, WAYN (where are you now). Adapula yang menyebut twitter sebagai mikroblog. Twitter didirikan olah Jack Dorsey pada tahun 2006 dibawah lisensi Twitter Inc. “Tweets” adalah pesan yang disampaikan oleh penggunanya yang hanya dibatasi oleh 140 karakter. twitter.com menempati urutan ke 9 di Alexa Page Rank.

Twitter (twitter.com)


8. Windows Live (live.com)

Selanjutnya ada mesin pencari keluaran Microsoft, yaitu windows live dengan nama domain live.com atau dikenal dengan my.live.com. live.com dirilis resmi pada tahun 2008 setelah beberapa kali dilakukan perbaikan. Selain sebagai situs portal, live.com dilengkapi dengan layanan hotmail serta RSS feed. Meskipun baru 3 tahun di rilis namun windows live menempati urutan ke 8 di Alexa Page Rank.

Windows Live (live.com)


7. Wikipedia (wikipedia.org)

Mengklaim sebagai ensiklopedia online terbesar, wikipedia berhasil menempati urutan ke 7 Alexa Page Rank. Wikipedia merupakan perusahaan nirlaba dari Wikimedia Foundation, yang didirikan oleh Jimmy Wales dan Larry Sanger. wikipedia.org menyediakan 18 juta artikel yang sangat berguna bagi pengunjungnya. Uniknya artikel yang tersedia di wikipedia.org dapat dibuat secara kolaborasi yang disebut sukarelawan dan orang dapat mengeditnya.

Wikipedia (wikipedia.org)


6. Baidu.com (www.baidu.com)

Sebagai website terbesar di China baidu.com menyediakan berbagai layanan bagi para pengunjungnya, dengan indeks 740 juta halaman web dan lebih dari 80 juta gambar. Didirikan pada tahun 2000 oleh Robin Li sebagai pendiri Baidu Inc. Pada tahun 2010 baidu.com menjadi situs pencari no.1 di China, mengalahkan Google Hong Kong, Yahoo! China, dll. Kini Baidu melebarkan sayap dengan meluncurkan Baidu TV.

Baidu.com (www.baidu.com)


5. Blogger (blogger.com)

Blogger adalah situs blog host, yang diluncurkan pada tahun 1999 dan didirikan oleh Pyra Labs. blogger.com menyediakan layanan subdomain gratis dengan nama blogspot.com dan bertindak sebagai servernya adalah Google, karena blogger.com telah dibeli Google. Banyak pengguna blog yang memakai blogspot untuk blog-nya karena kemudahan dan fitur-fitur yang dimiliki blogspot.com.

 Blogger (blogger.com)


4. Yahoo! (yahoo.com)

Yahoo! dapat dimasukan sebagai situs portal yang didirikan pada tahun 1995, oleh dua orang mahasiswa Stanford University yaitu Jerry Yang dan David Filo. Yahoo! menyediakan konten-konten yang sering diakses oleh pengunjung, seperti;berita, hiburan, olahraga dan lainnya. Portal ini juga dikembangkan ke layanan Yahoo! Mail, Yahoo! Messenger, Yahoo! Groups, Yahoo! Maps, Yahoo! Keuangan yang kesemuanya sering kita akses setiap harinya.

Yahoo! (yahoo.com)


3. YouTube – Broadcast Yourself (youtube.com)

Meskipun kemunculannya baru 5 tahun, tetapi situs youtube.com sangat populer, perkembangan pengunjungnya sangat cepat dan di Alexa Page Rank melesat menduduki peringkat ketiga. YouTube adalah video-sharing website dimana setiap orang dapat menggunggah videonya dan berbagi dengan orang lain di seluruh dunia. YouTube sangat efektif sebagai penyebaran informasi khususnya dalam format video dan disukai karena situs ini gratis!. Kebanyakan para penggunggah video di YouTube adalah individu, tetapi ada beberapa perusahaan yang bermitra dengan YouTube untuk menawarkan materi mereka, seperti VEVO, CBS, BBC.

YouTube – Broadcast Yourself (youtube.com)


2. Facebook (facebook.com)

Siapa yang tidak tahu facebook, situs yang populer ini. Diawal kemunculannya di tahun 2004 yang didirikan oleh Mark Z, facebook sebagai layanan jaringan sosial segera disukai oleh khalayak. Fitur-fiturnya yang menarik, mudah dan tidak rumit menjadikan facebook di tahun 2011 memiliki lebih dari 600 juta pengguna. Dan peringkat di Alexa Page Rank menempati urutan kedua. Meskipun ada manfaat yang diambil dari situs jejaring sosial, namun perlu diwaspadai juga dampak negatif yang ditimbulkan dari layanan ini seperti penipuan, hacking, dan lainnya.

Facebook (facebook.com)


1. Google (google.com)

Ini dia website paling banyak dikunjungi dan terpopuler. Google adalah mesin pencari terbesar dan mungkin yang terlengkap. Google didirikan oleh duo “Google Guys” yaitu Larry Page dan Sergey Brin pada tahun 1996. Setiap website pasti menginginkan terindex oleh google.com sebagai mesin pencari. Top SEO adalah posisi yang menjadi incaran website-website yang ada di dunia. Kini Google Inc memperluas aplikasinya salah satunya dengan menciptakan web browser yaitu Google Chrome dan masih banyak produk dari Google yang dapat kita manfaatkan. Di google kita dapat mencari apa saja yang kita cari inilah yang menempatkan google di posisi puncak Alexa Page Rank.

Google (google.com)




sumber
loading...