Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

7 Negara Destinasi Operasi Plastik

Korea Selatan

Industri operasi platik telah menyerbu Asia, dan Korea Selatan sudah menjadi negara dengan jumlah pasien operasi plastik terbanyak. Majalah Economist melaporkan hasil surveinya tahun 2009 bahwa satu dari lima wanita di Seoul telah mengalami beberapa jenis operasi plastik.

Menurut laporan tersebut, lebih dari 360.000 prosedur operasi plastik dilakukan di tahun 2010. Tercatat sedot lemak, operasi hidung dan blepharoplasty (operasi kelopak mata) menjadi jenis operasi plastik yang paling banyak diminati. Bahkan sekitar 44.000 operasi kelopak mata dilakukan tahun 2010.
Yunani

Dengan keadaan ekonomi maju, cukup mengejutkan jika Yunani berada di urutan kedua dalam operasi plastik. "Ekonomi suatu negara yang maju dan pendapatan per individu yang tinggi membuat Yunani menduduki peringkat kedua dengan jumlah pasien operasi plastiknya," ungkap Dr Malcolm Roth, presiden dari American Society of Plastic Surgeons.

Operasi payudara menduduki posisi teratas jenis operasi plastik di Yunani. Pada tahun 2010, sebanyak 592 pasien di Yunani melakukan operasi pembesaran penis.
Italia

Italia menjadi negara berikutnya dengan total 815.745 prosedur operasi yang dilakukan pada tahun 2010. Botulinum Toxin Tipe A (Botox Dysport) merupakan yang paling banyak diminati dan sedot lemak telah dilakukan lebih dari 69.000 prosedur.
Brazil

Negara keempat adalah Brazil dengan sedot lemak dan implan payudara menjadi yang terfavorit.
Kolombia

Permintaan operasi plastik di negara ini mencapai 90.000 di tahun 2010. Negara asal penyanyi Shakira ini telah menjadi hot spot bagi turis mancanegara untuk melakukan wisata kosmetik, dimana mereka bisa melakukan 'permak' tubuh.
Amerika Serikat

Laporan menunjukkan bahwa lebih dari 3,3 juta orang dilaporkan melakukan prodesur bedah invasif dan non-invasif pada tahun 2010. Permintaan operasi plastik jenis liposuction menunjukkan permintaan yang kian meningkat setiap tahunnya. Setelah itu, implan payudara menjadi yang terfavorit kedua di Amerika.
Taiwan

Taiwan menjadi negara terakhir dalam daftar top 7 dengan total lebih dari 221 ribu produser bedah estetika selama 2010. Operasi menghilangkan kerutan, seperti botox menjadi yang paling banyak diminati di negara tersebut.
loading...