Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami dan Permanen

Bibir adalah adalah bagian tubuh yang sangat mempengaruhi kecantikan seorang wanita. Anda tentu mendambakan bibir Anda merah merekah dan tentu  saja alami yang menjadi dambaab setiap wanita.  Bibir yang merah tipis alami tentu akan memeberikan daya tarik tersendiri bagi lawan bicara kita, bibir merah akan kelihatan bersih dan penuh pesona.

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami dan Permanen
Salah satu hal yang penting dalam menilai kecantikan seorang wanita adalah bibirnya. Laki-laki tentu saja akan lebih suka bibir yang merah sensual, lembut dan kenyal, daripada bibir yang hitam, kasar dan kempes. Bahkan, bibir sensual akan selalu diasosiasikan dengan bibir merah merekah.
Cara merawat bibir agar tidak hitam

Bibir yang merah akan membuat wanita terkesan lebih sensual dan cantik. Selain itu, bibir merah merona juga jauh lebih menarik daripada bibir yang hitam dan kasar.
Sayangnya, banyak wanita yang terlanjur memiliki bibir yang gelap. Bibir gelap bisa disebabkan karena terlalu sering minum kopi atau teh, aktivitas merokok, dan paparan sinar matahari yang berlebih. Hal-hal tersebut dapat menghilangkan pelembab alami bibir sehingga berubah warna menjadi lebih gelap.

1. Hentikan kebiasaan buruk Anda.

Anda  harus menghindari berbagai kebiasaan buruk yang dapat merusak bibir Anda seperti merokok dan mengelupasi bibir Anda.  Seperti halnya yang sudah kita ketahui bahwa merokok dapat membuat bibir terlihat kehitaman, sedangkan mengelupasi bibir menyebabkan bibir sakit dan terkena infeksi.

2. Lakukan perwatan pada bibir Anda.

Rawatlah bibir agar tetap sehat dan terlihat cantik. Adapun cara perawatan bibir tersebut bisa dilakukan dengan berbagai cara, seperti yang tertera berikut ini:
  • Scrubbing dengan minyak zaitun. Untuk scrubbing dengan minyak zaitun caranya sangat mudah. pertama-tama, bersihkan bibir terlebih dahulu. Kemudian oleskan minyak zaitun yang sudah dicampur minyak zaitun dan gula pasir (secukupnya). Setelah campuran minyak zaitun dan gula pasir sudah rata dibibir, kemudian gosoklah bibir pelan-pelan dengan arah gosokan satu arah, tidak boleh bolak-balik). Diamkanlah beberapa saat sampai semua kulit mati terangkat. Selanjutnya, bilaslah secara rutin pada malam hari, niscaya bibir akn merah dengan lembut di pagi hari.
  • Scrubbing dengan pasta gigi. Sebelum melaukan scrubbing dengan pasta gigi, pastikan terlebih dahulu bahwa bibir sedang dalam keadaan sehat dan tidak sariawan ataupun terkelupas. Jika bibir benar-benar dalam keadaan sehat, maka bersihkan bibir terlebih dahulu. Selanjutnya, oleskan sedikit pasta gigi (pasta gigi yang dianjurkan yang sedikit mengandung diterjen) Setelah itu, gosokkanlah bibir searah  dengan lembut, tunggu beberapa saat dan bilaslah dengan air bersih.
  • Perawatan dengan masker pepaya. pertama-tama, pijatlah bibir dengan lembut kemudian oleskanlah bibir dengan pepaya yang sudah dihaluskan. Selanjutnya, letakkan sebuah handuk lembut dibibir lalu gosoklah dengan perlahan-lahan. Tunggu beberapa saat, kemudian bilas dengan air bersih.
Cara Memerahkan Bibir Secara Alami dan Permanen
Untuk memerahkan bibir secara alami, hal pertama yang wajib dilakukan adalah memastikan bahwa semua partikel kotoran, sel kulit mati, dan minyak yang menumpuk di bibiar telah bersih sebelum Anda tidur.
Bersihkan bibir menggunakan air dingin tiap malam sebelum tidur. Namun, cara ini belum cukup untuk memerahkan bibir secara maksimal. Untuk mendapatkan bibir merah merona yang alami, Anda dapat mencoba menggunakan beberapa bahan di bawah ini:
Madu
Ini merupakan bahan alami yang sudah digunakan oleh nenek moyang untuk mengatasi masalah kesehatan dan kecantikan, termasuk memerahkan bibir. Biasakan untuk mengoleskan madu pada bibir secara merata sebelum tidur.
Madu akan membantu menjaga sel-sel kilit di bibir dan membuatnya terlihat lebih cerah secara alami. Namun, pastikan di sekitar tempat tidur tidak ada semut karena dikhawatirkan Anda harus bangun pagi dengan bibir yang bengkak karena digigit semut.
Air Mawar

Tiap kali sebelum tidur malam, usap bibiar Anda dengan kapas yang sudah dibasahi dengan air mawar dingin. Air mawar berfungsi untuk melembutkan kulit bibir dan dapat memerahkan bibir secara alami dan permanen.
Jeruk Nipis
Pada dasarnya, jeruk nipis merupakan bahan pemutih kulit alami. Selain dapat membantu memutihkan kulit, jeruk nipis juga dapat membantu mencerahkan warna bibir. Caranya, campur 2 sdm lemon dan air mendidih dengan 2 sdm madu.
Oleskan ramuan tersebut pada bibir secara merata. Diamkan selama sekitar 10-15 menit. Setelah itu, bilas bibir dengan air hangat. Lakukan hal ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Kunyit
Bahan alami lain yang dapat digunakan untuk memerahkan bibir adalah kunyit. Caranya, camput sejumput kunyit bubuk dengan 1 sdt krim susu atau susu dingin. Pijat bibir Anda dengan campuran susu dan kunyit tersebut setiap hari minimal 5 menit. Hal ini akan membuat bibir menjadi lebih kenyal dan berwarna merah alami.
Daun Ketumbar
Daun ketumbar ternyata dapat digunakan untuk memerahkan bibir. Daun ketumbar bekerja dengan cara memudarka warna gelap pada kulit bibir. Cara penggunaannya, haluskan 2 lembar daun ketumbar dan tambahkan sedikit air. Setelah itu, oleskan ramua ini pada bibir dan tunggu selama 20 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Cara ini sebaiknya juga dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.
Minyak Almond
Warna bibir yang berubah menjadi hitam bisa jadi karena bibir kering dan kurang lembab. Minyak almond mengandung zat yang dapat melembabkan bibir. Caranya, oleskan minyak almond secara merata pada bibr sebelum tidur di malam hari.
Untuk mendapatkan hasil yang efektif, minyak almond bisa dicampur dengan madu dan jus lemon. Jika Anda kesulitan menemukan minyak almond, ini juga bisa diganti dengan minyak zaitun. Minyak zaitun sama efektifnya dengan minyak almond untuk memerahkan bibir secara alami.

Sumber
loading...