Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Korut Klaim Punya Obat Ebola MERS Dan HIV

Kim Jong-un , pemimpin Korea Utara (foto: Elite Daily)

Korea Utara mengklaim memiliki obat untuk menyembuhkan penyakit mematikan , menyerupai Ebola , MERS , SARS , dan bahkan HIV.

Menurut Huffington Post , sebuah laporan dari Korean Central News Agency mengumumkan bahwa para ilmuwan telah mencampur tumbuhan ginseng yang tumbuh di tanah yang mengandung elemen langka untuk menghasilkan obat yang dikenal dengan nama Kumdang-2.

Obat ini pertama kali dibuat pada tahun 1996 dan pernah diuji sebelumnya oleh Korut sebagai obat untuk menyembuhkan wabah flu burung pada tahun 2006 dan 2013. Diduga angka 2 dalam nama obat tersebut merupakan versi selanjutnya dari obat Kumdang.

KCNA mengatakan , abses virus berbahaya menyerupai SARS , Ebola , MERS merupakan penyakit yang bekerjasama dengan sistem kekebalan badan , sehingga mereka dapat diobati dengan suntikan obat Kumdang-2 , yang mengandung cairan imun yang kuat.

Korea Utara menanggapi wabah Ebola dengan melarang semua pariwisata abnormal masuk ke negaranya selama enam bulan.

Meskipun demikian , pengumuman obat tersebut tidak ada bukti penelitian apa pun. Diduga , pengumuman tersebut hanya untuk 'memanasi' Korea Selatan , yang sekarang sedang berjuang nemukan vaksi untuk mengatasi wabah MERS.

Penyakit tersebut telah membunuh dua lusin orang dan menjadikan 160 orang terinfeksi dalam waktu kurang dari dua bulan.

Sumber: Elite Daily
loading...