Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

5 Kebiasaan Sehat Anjing yang Bisa Ditiru

anjing dan manusia  
Anjing termasuk binatang peliharaan favorit, karena anjing seringkali dianggap sebagai binatang peliharaan yang pintar. Anjing juga dapat dianggap sebagai binatang penjaga bagi orang yang memeliharnya. Selain itu, beberapa sifat baik dari anjing juga dapat ditiru oleh manusia, misalnya sifat setia.

"Anjing juga memiliki kebiasaan sehat yang juga baik jika ditiru oleh manusia," kata Dr Emma Raizman, seorang dokter anak di Klinik Cleveland.

Berikut 5 kebiasaan sehat anjing yang dapat ditiru oleh manusia seperti dikutip dari FoxNewsHealth, Senin (27/3/2012) antara lain

1. Keluar dan bermain
"Jika melihat anjing, tampaknya anjing selalu ingin menghabiskan banyak waktu untuk keluar dari rumah dan bermain semua waktu. Anjing ingin menggunakan kaki untuk lari, membangun otot, membangun daya tahan, dan membakar banyak kalori," kata Dr Raizman.

2. Dapat mengontrol porsi makan
"Manusia dapat belajar mengontrol porsi makan dari anjing. Seperti biasanya, anjing diberikan jumlah porsi makanan yang sama setiap saat. Sehingga hal tersebut juga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," kata Dr Raizman.

3. Memprioritaskan tidur
"Jika memperhatikan kebiasaan tidur yang dilakukan oleh anjing. Maka dapat diketahui bahwa tampaknya anjing memprioritaskan waktu untuk tidur. Maka hal tersebut juga dapat ditiru oleh manusia, karena waktu tidur yang cukup sangat baik untuk kesehatan," kata Dr Raizman.

4. Empati
"Manusia bahkan dapat belajar perilaku empati dari anjing," kata Dr Raizman.

5. Pemaaf
"Anjing memiliki sifat cepat memaafkan. Hasil studi telah menunjukkan bahwa, orang yang dapat dengan mudah memaafkan memiliki lebih sedikit kemarahan dan stres," kata Dr Raizman.



sumber 
loading...