Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Tips Mengatasi Masakan Yang Terlalu Asin

Mitos orang jawa buat cewek yang lagi pengen kawin adalah selalu memasak dengan keasinan atau kelebihan garam. Bagi orang yang suka tidak konsen dalam memasak biasanya masakan yang dihasilkan rasa asinnya sering kurang pas, baik kurang asin maupun terlalu asin. Untuk masakan yang kurang asin, untuk mengatasi hal itu tinggal ditambah garam, sedangkan untuk yang keasinan bagaimana? ternyata dikasih air banyak-banyak bikin aroma bumbu turun derastis . simak tips wahw33d cara mengatasi masakan keasinan pagi ini.

Kentang:

ambil satu atau beberapa kentang sesuai banyak sedikit masakan. Kemudian kupas dan cuci hingga bersih kentang tersebut lalu masak kembali ke dalam masakan berkuah. Nantinya kentang tersebut akan menyerap garam dalam masakan sehingga rasa asin masakan tersebut berkurang. Tehnik ini cocok untuk masakan yang berkuah seperti sayur, gulai, soto, dll.


Timun:

ambil ketimun terus iris 4-6 potong sesuai kebutuhan kemudian taruh pada makanan yang keasinan ketimun akan menyerap garam pada masakan sehingga asin pada makanan berkurang cara ini cocok untuk makanan yang tidak berkuah.
 
 
loading...