Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Trampolin Berbahaya Bagi Anak-anak

Hasil studi para dokter Amerika menemukan, mainan anak-anak trampolin berbahaya bagi kesehatan. Pasalnya dapat menyebabkan cedera serius pada penggunanya.

Menurut The American Academy of Pediatrics (AAP), diperkirakan hampir 98 ribu orang terluka setiap tahun di Amerika Serikat  akibat permainan ini. Dan banyak di antaranya anak-anak. 
swissdreamshotels.com
Di Inggris sendiri para ahli kesehatan mengatakan mainan tersebut  semakin populer  dan seiring itu terjadi peningkatan kasus cedera. Tapi mereka mengatakan trampolin sebenarnya dapat menjadi cara untuk sehat dan berolahraga yang menyenangkan.

Menurut BBC (25/9), Dr Michele LaBotz, penulis laporan tersebut mengatakan, bahwa cedera paling banyak terjadi ketika lebih dari satu orang pada trampolin. Anak balita lebih mungkin untuk menderita cedera serius. Bahkan 48 persen dari cedera ini berupa patah tulang dan dislokasi. Beberapa luka bahkan mungkin berakibat fatal dan sering menyebabkan cedera tulang belakang leher, yang berakibat pada konsekuensi permanen.

Royal Society Inggris sendiri menyarankan untuk menikmati mainan tersebut secara aman. Misalnya, menempatkan trampolin pada permukaan lembut seperti rumput ketimbang beton dan mempertimbangkan menggunakan jaring pengaman.
Sumber
loading...