Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Kehebatan Kentang, Bisa Bersihkan Karat Sampai Pecahan Kaca

Selain lezat, kentang ternyata dapat membantu Anda dalam kegiatan rumah tangga sehari-hari. Dengan bantuan kentang, Anda dapat membersihkan karat hingga menghindari bahaya pecahan kaca. Tidak percaya? Jangan remehkan kentang! Anda bisa mencoba beberapa kegunaannya berikut ini.

Kentang - www.jurukunci.net

1. Menghilangkan karat

Karat terbentuk ketika besi menyerap kelembaban. Karat juga dapat terjadi ketika besi terkena air. Sebelum karat benar-benar merusak perabotan terbuat dari besi, sebaiknya Anda membersihkan karat dengan segera.

Gunakan potongan kentang untuk membersihkan karat yang ada pada baking pan, pisau, dan peralatan lainnya. Kentang mengandung oxalid acid yang mampu menghilangkan karat.

Caranya, potong kentang menjadi dua. Celupkan bagian potongan kentang ke dalam sabun cuci piring atau baking soda. Setelah itu, gosokkan kentang di area besi yang berkarat.

Jika kentang sudah bertambah licin, potong dan tambahkan sabun atau baking soda kembali. Setelah itu, bilas perabotan dan keringkan.


2. Bersihkan kaca

Kentang ternyata juga dapat digunakan untuk membersihkan kaca. Hampir sama dengan cara menghilangkan karat, Anda hanya perlu memotong kentang dan menggosokkannya.

Jangan lupa mengelapnya kembali dengan kain bersih. Selain untuk membersihkan kaca, kentang juga efektif untuk menghindarkan kaca Anda dari kabut.


3. Mengambil potongan kaca

Ketika gelas pecah berkeping-keping, pecahan kaca terkadang sangat kecil dan sulit untuk disingkirkan. Ambillah kentang dan gunakan sebagai "media" untuk menyingkirkan potongan kaca.


4. Merangkai bunga

Untuk menjaga agar rangkaian bunga tetap memiliki bentuk sempurna, umumnya orang-orang menggunakan flower foam. Namun, jika tidak ada flower foam, Anda juga dapat menggunakan kentang untuk menancapkan bunga-bunga.


5. Membersihkan perlengkapan perak

Kentang juga dapat membersihkan noda yang ada pada peralatan makan dan perlengkapan lain yang terbuat dari perak. Selain menggosokkan kentang mentah ke peralatan Anda, air rebusan kentang juga dapat Anda gunakan.

Caranya, rendam peralatan perak tersebut ke dalam air rebusan kentang selama 20 menit. Dengan cara mudah ini, noda akan segera hilang.

Selamat mencoba dan membuktikan!


Sumber
loading...