10 Kelebihan Orang Berbadan Tinggi

Bagi anda yang memiliki tubuh tinggi mungkin sudah biasa jika kepala anda sering terlihat lebih menonjol ke atas dan tidak sengaja menjadi pusat perhatian ketika Anda memasuki ruangan, dan itu dapat membuat anda menjadi tidak nyaman. Namun dalam kenyataannya, banyak keuntungan yang didapat dari bertubuh tinggi. 


Berbahagialah dan bersyukurlah bagi orang yang memiliki tubuh yang tinggi. Sebab selain memang sedap dipandang mata karena memiliki tinggi tubuh yang ideal, orang yang memiliki tubuh yang tinggi, ternyata juga memiliki kelebihan yang lain yang dapat membuat hidupmu menjadi lebih baik.

Berikut adalah beberapa kelebihan memiliki tubuh yang tinggi..

1. orang tinggi mungkin lebih pintar.

2014 Universitas Edinburgh studi menemukan bahwa individu-individu yang lebih tinggi mungkin lebih cerdas. Peneliti meneliti lebih dari 6.000 subyek terkait dan menemukan ada korelasi kecil antara tinggi dan IQ yang lebih tinggi.

2. resiko diabetes lebih rendah (jika Anda seorang wanita).

Berikut adalah alasan untuk merayakan menjadi seorang wanita cenderung vertikal. Analisis kolektif studi diterbitkan dalam jurnal obesitas ulasan menunjukkan bahwa wanita dengan perawakannya yang lebih tinggi yang kurang mungkin mengembangkan diabetes tipe 2. Risiko untuk mengembangkan kondisi ini sama untuk pria, apakah mereka tinggi atau pendek.

3. Anda mungkin akan lebih sukses.

 Penelitian menunjukkan bahwa CEO rata-rata lebih tinggi. Selain itu, sekitar setengah dari laki-laki Fortune 500 CEO setidaknya tiga inci lebih tinggi daripada laki-laki lain yang tidak terdapat dalam sebagai posisi terkemuka.

4. tinggi individu mungkin mendapat bayaran lebih jika bekerja.

Mengambil ini ke bank. Penelitian menunjukkan bahwa bahkan hanya tambahan tinggi beberapa inci bisa bernilai sekitar $800 di lebih banyak pendapatan per tahun, The Atlantic melaporkan. Analisis lain yang diterbitkan dalam jurnal Human Capital menemukan bahwa berada di persentil ke-75 tinggi terkait dengan kenaikan gaji 9 sampai 15 persen.

5. Anda mungkin cenderung untuk memiliki demensia.

Lain Universitas Edinburgh studi menemukan bahwa orang-orang yang lebih pendek lebih besar risiko mati dengan demensia daripada orang-orang yang lebih tinggi. Hubungan antara tinggi dan demensia risiko ini juga lebih kuat pada pria daripada wanita.

Hal ini penting untuk dicatat bahwa menjadi pendek tidak selalu indikator demensia. Hanya bisa karena ketinggian yang lebih pendek dikaitkan dengan faktor risiko besar untuk penyakit, seperti anak-anak miskin gizi atau pengaruh genetik.

6. Anda berada pada risiko yang lebih rendah untuk penyakit jantung.

Tiga sorakan untuk jantung sehat. Sementara ketinggian Anda mungkin menempatkan Anda pada risiko untuk beberapa masalah jantung, seperti fibrilasi atrium (AKA detak jantung tidak teratur), itu juga dapat melindungi Anda dari isu-isu yang menakutkan. Penelitian menunjukkan lebih tinggi individu yang kurang berisiko untuk jantung kongestif dan arteri koroner penyakit.

7. orang tinggi lebih bahagia.

Sini adalah sesuatu untuk tersenyum: tinggi individu melaporkan emosi yang lebih positif daripada yang lebih pendek, menurut sebuah studi 2008. Dengan bertubuh besar tersebut juga kurang kemungkinan untuk laporan perasaan kemarahan dan kesedihan. Dan kabar baik di sini adalah bahwa kebahagiaan adalah perasaan yang menular, sehingga Anda akan menanamkan sukacita itu kepada orang lain. Bravo.

8. Anda mungkin akan lebih produktif.

Ketinggian Anda bisa menjadi indikator apa yang Anda menyeberang dari to-do list. Kertas baru yang diterbitkan dalam National Bureau of Economic Research ditemukan selama tujuh tahun studi bahwa individu-individu yang lebih tinggi cenderung lebih produktif dalam pekerjaan mereka. Peneliti membuat penilaian mereka berdasarkan pendapatan per jam dari masing-masing mata pelajaran selama studi.

9. Anda  terlihat lebih percaya diri.

Ada alasan untuk tidak penyangga barang-barang Anda karena dunia melihat Anda sebagai sebuah kelompok besar pula. Penelitian menunjukkan lebih tinggi individu tampil lebih percaya diri dan memiliki keterampilan sosial yang lebih baik di masa remaja karena mereka akan lebih mau untuk berpartisipasi dalam kegiatan seperti olahraga dan klub sekolah.

10. akan memiliki pemandangan yang lebih bagus.

Pada akhirnya, Anda dapat mencapai benda di rak-rak tinggi. Anda memiliki pemandangan yang tak terhalang di konser yang ramai. Anda lebih baik ketika bermain basket.