Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Hati-hati! Hacker Incar Anak-anak Untuk Infeksi PC Anda


13267928471475671719Virus komputer adalah program perangkat lunak kecil yang menyebar dari satu komputer ke komputer lain dan mengganggu pengoperasian komputer. Virus komputer dapat rusak atau menghapus data di sebuah komputer, saat ini para Hacker sering menggunakan program email untuk menyebarkan virus ke komputer lain, atau bahkan menghapus apa pun yang ada di dalam hard disk.
Virus komputer lebih mudah menyebar melalui lampiran pesan email atau pada pesan instan. Oleh karena itu, Anda jangan pernah membuka lampiran email kecuali jika Anda mengetahui siapa yang mengirim pesan atau kecuali jika Anda mengharapkan lampiran email. Virus komputer juga dapat disamarkan sebagai lampiran gambar lucu, kartu ucapan, atau berkas audio dan video. Virus komputer juga menyebar menggunakan unduhan di Internet. Virus komputer dapat disembunyikan di dalam perangkat lunak bajakan atau di berkas lainnya yang Anda unduh.
Virus komputer umumnya dapat merusak perangkat lunak komputer dan tidak dapat secara langsung merusak perangkat keras komputer tetapi dapat mengakibatkan kerusakan dengan cara memuat program yang memaksa over process ke perangkat tertentu.
Dan secara umum dalam dunia internet bahwa Virus komputer adalah musuh besar kita dan memang tidak jarang kita temukan bahwa program-program yang kadang datang untuk kita download dan kita jelajahi adalah sebuah virus. Para Hacker sangat jeli untuk menargetkan para pemakai Internet, dimana saat ini para pembuat Virus menargetkan Anak-anak,Anak-anak merupakan target terbaru untuk para pembuat virus komputer - Anak-anak dipandang sebagai sebuah ‘cara’ mudah untuk menginveksi  PC anda atau orang tua.
Sebagaimana yang dilansir dalam laman dailymail, Bahwa saat ini para Hacker telah menargetkan anak-anak Hacker menargetkan anak-anak dengan situs yang menginstal perangkat lunak berbahaya pada PC, dimana pada hecker menampilkan permainan yang seru di setiap website tertentu dan itu menimbulkan ke inginan anak-anak untuk memaikan game tersebut.
Para heker mengincar situs-situs game anak-anak untuk menginfeksi PC Orangtua, Anak-anak  dipandang sebagai target yang mudah, karena mereka tidak akan berhenti dan berpikir sebelum mengklik pada link, sedangkan orang dewasa cenderung menjadi sedikit lebih hati-hati.
Dalam laporan DayliMail.com, Hacker menargetkan situs game yang menawaekan Permainan kartun yang menyamar sebagai website yang  baik-naik alias ASLI. Dan disis anaka-anak akan segera tertarik untuk memaikan Games kartun tersebut atau mengklik tanpa berfikir dan  anak-anak menginstalnya maka akan membahayakan PC anda dan merusak sistem komputer, juga akan mencuri informasi pengguna yang terdapat pada komputer Anda.
Para Hacker melakukan aksinya dengan masuk ke situs Games online gratis seperti CuteArcade.com kata peneliti dari Avast, peneliti avast mengungkapakan bahwa sebanyak 12.600 komputer telah terinfeksi oleh Virus dari gemes, selain itu juga Perusahaan keamanan Avast mengungkapkan HiddenNinjaGames.com juga menimbulkan resiko terhadap PC orang tua.
Permainan/games yang di tawarkan oleh Haker didalam situs tersebut, memang target empuknya adalah anak-anak karena mereka tidak   tidak berpikir banyak tentang apa yang mereka klik,” kata Ondrej Vlcek, CTO Software Avast. “Hal ini membuat PC orang tua cukup rentan terhadap perangkat lunak berbahaya tersebut’.
Dalam bulan lalu, perusahaan keamanan  telah mengidentifikasi sebayak 60 situs Permainan anak-anak yang telah terinfeksi oleh serangan Hacker atau Virus tersebut. Dan juga Website yang teridentifikasi tersebut adakah website yang cukup sah, meskipun beberapa hanya dibuat-buat untuk mendistribusikan Malware.
Perusahaan keamanan itu juga mengungkapkan  solusi mencegah virus adalah memastikan Anda menggunakan browser yang up-to-date dan memiliki fitur keamanan seperti peringatan yang diaktifkan. Serta merka menawarkan bahwa Program antivirus seperti Norton dapat diatur untuk memberikan peringatan bahwa situs mungkin terinfeksi, atau bahkan iklan dapat menimbulkan risiko.

loading...