Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Pesawat Transparan

Penumpang pesawat di masa depan akan dimanja dengan atap kabin transparan seakan jendela dunia yang terbuka saat mereka terbang. Pesawat model begini diperkirakan bakalan mondar-mandir di angkasa sekitar 50 tahun lagi. Airbus baru-baru ini memperkenalkan konsep ini di London dan sepertinya bukan ide bagus buat mereka yang takut ketinggian.

Kabin bisnis dan ekonomi kabin diganti dengan zona untuk relaksasi di depan, atau untuk bekerja di belakang, dan ada juga bar lengkap untuk bersosialisasi. Dinding pesawat bisa berubah sesuai dengan kondisi cahaya. Ada game  hologram  dan  hiburan lain.
Sebagian besar teknologi dasar seperti kursi yang bisa disetel dan 'head-up' display sudah biasa, tapi bagaimana rencana Airbus untuk misalnya membuat 'kulit' dari pesawat yang transparan masih merupakan misteri.

Pesawat ini juga dikemas dengan teknologi untuk mengurangi pembakaran bahan bakar, emisi, limbah dan kebisingan.

 
Dalam 'zona interaktif' terdapat proyeksi virtual yang bisa ditampilkan ke penumpang sesuai keinginan, mau game holografik seperti main golf virtual atau mau belanja online juga bisa.
Semua ini ditujukan untuk memanjakan penumpang jadi meskipun sedang di udara tetapi seolah-olah tetap merasa berada di tanah dengan segala aktivitas sosialnya.

loading...