Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Cara Efektif Angkat Sel Kulit Mati


Jangan diam saja saat kondisi kulit wajah yang kusam, gelap dan tak bersinar. Menumpuknya sel-sel kulit mati di pori-pori  adalah pemicu utamanya.  Untuk itu, Anda perlu melakukan eksfoliasi secara teratur.

Fungsinya, bukan hanya untuk membersihkan tapi juga merangssang pertumbuhan sel kulit baru. Eksfoliasi ini, seperti dilansir dari totalbeauty.com, juga meningkatkan kemampuan kulit untuk menyerap produk perawatan seperti serum, pelembab, serta tabir surya yang Anda gunakan, sehingga kerjanya lebih efektif.


Untuk eksfoliasi, ada tiga pilihan formula eksfoliator. Agar penggunaannya lebih efektif, sesuaikan dengan kondisi kulit.

1. Scrub

Produk scrub ini mengandung partikel berukuran kecil yang padat. Cukup efektif untuk mengangkat sel kulit mati di bagian permukaan. Anda juga bisa memanfaatkan bahan alami untuk dijadikan scrub, seperti gula, bubuk kopi atau garam. Sangat pas untuk kulit normal dan berminyak.


2. Kimia

Eksfoliator kimia, mengandung asam alfa hidroksi, yang lebih efektif membersihkan sel kulit mati dibandingkan scrub. Bukan hanya membersihkan di permukaan kulit tapi juga di lapisan yang lebih dalam. Cocok untuk kulit yang cenderung kering. Bisa mengencangkan kulit dan mengurangi garis halus.

3. Enzim

Produk ini mengandalkan enzim untuk mengangkat sel kulit mati. Cari produk yang mengandung enzim alami dari pepaya atau nanas. Sangat pas untuk tipe kulit sensitif. 
loading...