Inilah 10 orang China yang akan kuasai dunia

Mereka dikenal sebagai 'kelas kerah hitam'. Mereka berpakaian jas gelap, hard limusin hitam dan memiliki link  'masyarakat hitam' dari dunia bawah. Selama ini, bayangan siapa sebetulnya pengusaha terdepan dalam bisnis di China sangat misterius. Sebuah laporan menungkapkan, ternyata terdapat sepuluh bos paling kuat di balik merek China yang paling menakutkan kapitalisme negara barat. Salah satunya, wanita.

Mereka termasuk dinasti bisnis yang telah memerintah perusahaan selama beberapa dekade, menurut laporan dari Brookings Institution, publikasi spesialis China dan Sunday Times.
Sepuluh naga Ini sekarang diatur untuk menjadi sekuat militer Cina, para pemimpin provinsi dan menteri pemerintah.

Mereka menguasai mayoritas ekonomi Cina, di mana korupsi dan adanya kepentingan tersembunyi di balik jubah kerahasiaan. Dalam kondisi ekonomi dunia tertatih-tatih menuju kebangkrutan, para bos dari China itu tak terbendung siap untuk mengambil alih sebuah perusahaan Barat.

Ini adalah serangan bergemuruh di seluruh dunia dari negara yang mengontrol hampir setiap aspek kehidupan warganya. Ini adalah sepuluh anggota paling kuat ekspansi elit 'kerah hitam' mengkhawatirkan mengemudi China:


Zhang Qingwei

Qingwei adalah mantan bos Corporation Pesawat Komersial China (COMAC).
Di bawah kepemimpinannya perusahaan telah berjuang untuk menggeluti kembali kendali dari langit China dari Boeing dan Airbus.

Negara komunis itu memiliki sedikit waktu untuk ketergantungan pada perusahaan asing, dan telah berjuang untuk menciptakan sebuah armada pesawat yang akan bersaing untuk penumpang.

Dalam tanda pengaruh dan kekuasaan, Qingwei telah dipilih sebagai pengusaha negara yang paling mungkin untuk memenangkan jabatan politik. Dia telah mulai bahwa berbaris partai komunis, dengan janji sebagai gubernur provinsi.

Wang Jianzhou

Siapa saja yang telah menggunakan ponsel di Cina akan memiliki Jianzhou yang digunakan perusahaan - China Mobile. Jaringan telepon selular adalah yang terbesar dan paling kuat di dunia, dengan pelanggan diperkirakan 650 juta.

Dalam agresif menyebar di seluruh dunia, Cina mobile bahkan telah disediakan resepsi untuk salah satu tempat tersulit di dunia untuk mencapai - Gunung Everest. Perusahaan memiliki 230.000 karyawan dan terdaftar pada New York Stock Exchange dan Hong Kong Stock Exchange.

Meskipun kekayaan mengejutkan dan kekuasaan dari China Mobile, ia telah menerima kritik yang diulang atas tuduhan tersebut. Kritik telah mengklaim bahwa setengah dari keuntungan berasal dari biaya sinis untuk layanan yang gratis di banyak negara, di mana persaingan pasar dan pemerintahan yang demokratis akan melarang mereka.

Li Xiaolin

Dengan fitur yang halus, rambut pendek dan lipstik merah, Li Xiaolin dapat setiap ibu rumah tangga Cina lainnya. Tapi Xiaolin sebenarnya salah satu wanita paling berpengaruh di Cina.
Xiaolin berasal dari Keluarga Li, sebuah dinasti yang 'mengontrol semua kepentingan tenaga listrik', menurut kabel diplomatik AS.

Garis keras ayahnya Li Peng telah mengundurkan diri sebagai bos dari China Development Power International, tetapi perusahaan tersebut dijalankan oleh Xiaolin dan Xiaopeng kakaknya, seorang gubernur wakil provinsi Shanxi.

Pasangan 'kekuatan olahraga luar biasa dan pengaruh dalam industri tenaga listrik Cina'. Keduanya tipper meningkat mencolok dalam rezim.

Zhou Yongkang

Sebagai menteri keamanan untuk Politbiro, Yongkang bertugas dengan perlindungan negara - pekerjaan yang luas yang sedikit barat benar-benar tahu apa itu melibatkan.

Yongkang mungkin akan datang ke akhir masa jabatannya, namun kekuasaannya dan pengaruhnya masih membentang jauh dan luas.

Yongkang adalah bos dari China National Petroleum Corporation, dan dipahami telah membuat 14 kunjungan ke Sudan dalam perjalanan yang mungkin telah berpusat di sekitar produksi minyak.

Menurut kabel diplomatik yang dirilis oleh Wikileaks, 'dikendalikan Yongkang dan rekan-rekannya kepentingan minyak' dari Cina.

Ekspansi turbo-charged ekonomi China telah beristirahat pada pasokan minyak murah, dan itu sebagian besar ke penawaran minyak Yongkan itu.


Su Shulin

Salah satu mandarin China termuda, Shulin mulai naik ke kekuasaan sebagai bos Sinopec (China Petroleum & Chemical Corporation Limited), perusahaan peringkat teratas dalam Fortune Global 500.

Perusahaan kimia merupakan anak perusahaan dari Grup Sinopec milik negara. Dalam Cina jalan untuk kekuasaan telah dihaluskan oleh partai komunis.

Tapi di seluruh dunia telah Sinopec dikritik karena catatan mengerikan kerusakan lingkungan. Primatologi profesor Christophe Boesch mengkritik penggunaan Sinopec dinamit di Gabon pada tahun 2004, mencatat bahwa itu mungkin mendorong Gorila asli lebih dalam ke hutan, di mana mereka akan luar pembatasan hukum terhadap perburuan.

Dia baru saja diberi peran sebagai seorang gubernur provinsi dan dianggap sebagai kalangan 'generasi keenam' pemimpin nasional.


Chen Yuan

Seorang bankir yang masih dianggap sebagai pendatang baru muda, sebagian besar disebabkan bayangan kuat oleh ayahnya. Yuan adalah putra Chen Yuan, salah satu tokoh kuat yang mendesak penindasan brutal aksi protes di Lapangan Tiananmen pada tahun 1989.

Perlakuan terhadap mahasiswa di protes memicu protes global, karena masih menyisakan noda pada catatan hak asasi manusia China yang mengerikan. Warga memprotes reformasi ekonomi yang dilaksanakan untuk mengubah China menjadi "ekonomi pasar sosialis", katalis untuk naik ke negara kekuatan ekonomi.

Dalam sebuah tanda betapa dihapus dari nilai-nilai Barat Cina, Yuan Senior dipuji di dalam negeri untuk perannya dalam perlakuan brutal terhadap warga. Mengkhawatirkan, anaknya diatur untuk mendapatkan kembali mempengaruhi kapan wakil presiden Xi Jinping berhasil Hu Jintao sebagai pemimpin bangsa.


Xiao Gang

Gang adalah salah satu generasi muda pejabat membuat mereka naik ke kekuasaan melalui institusi-institusi Cina.

Saat ini ia adalah ketua dewan direksi Bank of China Limited dan Bank of China (Hong Kong) Limited. Gang bahkan lebih kuat daripada presiden bank - tanda ambisi dan kekuasaan.

Gang juga memiliki kontrol atas sejumlah investasi asing di bank. Datang dari Bank Rakyat China, filosofi bisnisnya berpusat pada kekuatan negara dan dia tidak mungkin untuk memimpin negara membuka diri terhadap persaingan asing dan pengawasan karena beberapa kritikus inginkan.

Geng meningkat menjadi terkenal di usia muda menunjukkan bahwa dia ditakdirkan untuk salah satu posisi yang didambakan dalam sistem.


Guo Shuqing

Salah satu dari beberapa mandarin Cina telah menerima pendidikan di Inggris. Shuqing pergi dari sebuah fakultas Marxisme-Lenninism garis keras ke Oxford University.

Setelah kembali ke China, ia memulai karirnya di bank sentral, menjadi gubernur provinsi dan kemudian diberi posisi penting di Administrasi Negara Valuta Asing.

Dalam karier yang mencerminkan orang-orang dari banyak bintang lain Cina Mandarin, Shuqing akhirnya diberi posisi di pemberi pinjaman komersial, di mana ia yakin untuk menjaga pengaruh negara atas investor asing.

Shuqing saat ini regulator keamanan atas China, meskipun beberapa orang di luar elit kecil tahu apa peran melibatkan mengintimidasi.


Zhu Yanfeng

Yanfeng memastikan popularitasnya di kalangan orang China biasa dengan mengatakan bahwa setiap keluarga harus memiliki sebuah mobil.

Tapi itu bukan pernyataan mengejutkan datang dari seseorang yang memimpin salah satu produsen mobil China lebih tua, Pekerjaan Automobile Pertama, sebagai Yanfeng lakukan.

Cucu dari meteorologi terkenal Chu Coching, Yanfeng memulai karirnya di bidang teknik.
Dia adalah presiden saat ini Cina FAW Group Corporation, dan sebagai tanda bahwa ia sedang dipikirkan untuk pekerjaan teratas dalam rezim, telah dibuat wakil gubernur provinsi.

Ekspansi ekonomi China telah dipicu oleh transportasi yang lebih baik, dan sebagian besar yang turun untuk mendorong Yanfen untuk keuntungan.


Zhang Guoqing

Guoqing adalah salah satu 'master perang' China. Dia telah menghabiskan karirnya sembuat pembuat peralatan perang terbesar negara itu, China Utara Industries Corporation (Norinco), dan sekolah Harvard Business School.

Dia sekarang salah satu tokoh yang paling kuat dalam militer-industri yang kompleks China, memasok senjata di seluruh dunia.

Norinco telah dikejar dalam kontroversi dengan barat. Amunisi yang diblokir selama pemerintahan Clinton pada tahun 1993 setelah kekhawatiran tentang penggunaan mereka dengan penjahat di pusat kota. Karyawan ditempatkan di bawah penyelidikan pada tahun 1994 oleh CIA.

Pada bulan Agustus 2003, pemerintahan Bush menerapkan sanksi terhadap Norinco karena diduga menjual rudal-barang yang terkait ke Iran.

Ada juga kontroversi di sekitar sistem transportasi ke Pakistan dan link dengan penjualan senjata ke Kolonel Gaddafi di Libya.

sumber:http://www.berita2.com/internasional/asia--pasifik/11748-10-orang-china-yang-akan-kuasai-ekonomi-dunia.html