Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Misteri SS Ourang Medan, Kisah Kapal Hantu Paling Menyeramkan di Indonesia

Ada banyak kisah kapal hantu yang telah melegenda di seluruh lautan dunia, seperti sebelumnya (Baca; 5 Kapal Hantu Paling Terkenal di Dunia), ternyata Indonesia juga punya cerita tersendiri, berikut sepenggal kisahnya yang apasih.com berhasil rangkai.
Pada suatu hari di bulan Februari 1948, beberapa kapal yang sedang berlayar di perairan Indonesia mendapatkan pesan radio darurat yang berasal dari kapal Belanda: SS Ourang Medan.


Beberapa foto dari kapal SS Ourang Medan.
Terjemahan pesan darurat itu kira-kira begini gan: "Semua anak buah kapal termasuk kapten sudah meninggal di kabin dan di geladak. Kemungkinan tidak ada lagi yang tersisa..." Pesan ini kemudian dilanjutkan dengan kode morse yang aneh, kemudian diakhiri dengan bisikan terakhir si pemberi pesan "I die."
Kapal-kapal penyelamat pun diterjunkan untuk mencari SS Ourang Medan dan saat mereka menemukan kapal tersebut, terbentanglah pemandangan yang membuat misteri SS Ourang Medan jadi cerita kapal hantu yang paling menyeramkan di dunia sampai saat ini...
Semua awak kapal, termasuk sang kapten ditemukan tewas kaku dengan mata terbuka menghadap ke arah matahari, tangan mereka terbentang, mulut menganga dengan muka sangat ketakutan...
Bahkan anjing yang ada di kapal itupun ditemukan mati dalam keadaan yang sama. dan saat kru penyelamat masuk ke ruang mesin, mereka menggigil walaupun suhu ruang mesin lebih dari 40 derajat!
Tim penyelamatpun memutuskan untuk menarik kapal tersebut ke daratan untuk pemeriksaan lebih lanjut, tapi di tengah jalan tiba-tiba asap keluar dari ruang mesin dan kapal yang sedang ditarikpun meledak kemudian.
Sampai saat ini belum ada penjelasan mengenai penyebab kejadian mengerikan tersebut karena pada masa itu cerita tentang kapal ini kalah populer dengan masa transisi kemerdekaan Indonesia dan SS Ourang Medan tetap menjadi misteri kapal hantu paling menyeramkan di dunia...


sumber:http://vtemplateblog.blogspot.com/2012/03/misteri-ss-ourang-medan-kisah-kapal.html
loading...