Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Makam Raja Ini Paling Sering Dikunjungi Presiden RI


Sebuah makam di Mojokerto, Jawa Timur, rupanya bukan makam biasa. Presiden Soekarno sampai Presiden SBY, disebut-sebut pernah menziarahinya. Inilah makam Raden Wijaya, pendiri Kerajaan Majapahit.

Ini dia kuburan yang telah dikunjungi banyak pemimpin Indonesia, Petilasan Raden Wijaya namanya. Ia adalah pendiri Kerajaan Majapahit.

Petilasan Raden Wijaya dipercaya sebagai tempat pertama kali Raden Wijaya mendirikan kerajaan. Di sini juga dipercaya menjadi tempat peristirahatan terakhirnya.

Bersama makan Raden Wijaya, terdapat pula makam Garwo Selir Gayatri, Garwo Selir Ndoro Jinggo, Garwo Selir Doro Petak dan Abdi Kinasih Kaki Regel.

Terletak di Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, makam ini telah dikunjungi banyak presiden Indonesia. Makam ini memang menjadi tempat ziarah bagi calon pemimpin dan pemimpin Indonesia sejak zaman Soekarno sampai sekarang.

Bahkan, calon kepala daerah dari berbagai wilayah di Indonesia juga berziarah ke sini untuk mendapatkan tuah. Selain itu, banyak tokoh agama dan masyarakat umum yang berziarah ke sini pada bulan-bulan tertentu.





sumber
loading...