10 Jenis Anjing Paling Berbahaya di Dunia


Anjing adalah mamalia yang telah mengalami domestikasi dari serigala sejak 15.000 tahun yang lalu atau mungkin sudah sejak 100.000 tahun yang lalu berdasarkan bukti genetik berupa penemuan fosil dan tes DNA. Penelitian lain mengungkap sejarah domestikasi anjing yang belum begitu lama. Tapi diantara banyak jenis anjing ada pula anjing yang sangat berbahaya. Berikut ini 10 Jenis Anjing Paling Berbahaya di Dunia.



10. Dalmatian







Dalmatian adalah nama jenis anjing yang dikenal dengan warna kulitnya yang putih dengan (pada umumnya) noda-noda hitam. Variasi warna coklat juga kadang ditemukan walaupun jauh lebih jarang. Nama Dalmatian berasal dari Propinsi Dalmatia dari negara Kroasia, yang diperkirakan sebagai asal dari jenis ini.


Juga anjing yang sangat agresif terhadap manusia. Sangat aktif dah diperlukan latihan. Mereka memiliki ingatan yang kuat.



9. Boxer







Boxer ialah salah satu ras murni anjing. Dalam klasifikasi anjing ras, Boxer termasuk kelompok anjing pelacak. Mereka kuat dan sanggup berlari di ruang terbuka dalam rentang waktu yang panjang.

Anjing ini disebut demikian karena ia menggunakan kaki depannya untuk memukul bila sedang berkelahi.



8. Presa Canario








Presa Canario merupakan salah satu ras anjing yang keras kepala. Anjing ini sangat sulit untuk dilatih namun akan sangat bagus jika Anda telah melatihnya dan bisa digunakan sebagai anjing penjaga.



7. Chow Chow







Chow Chow adalah salah satu ras anjing tertua di dunia yang berasal dari Cina. Ciri-ciri utama dari anjing ini adalah bulunya tebal dan lembut, mulut dan lidah berwarna hitam, serta kaki belakang yang tidak bengkok sehingga membuat anjing ini berlari dengan kaku. Anjing ini memiliki penampakan fisik yang mirip seperti singa kecil atau beruang.



Dalam sejarahnya, sekitar 2000 tahun yang lalu Chow Chow digunakan untuk menarik kereta luncur, menarik gerobak, membawa beban, menggiring ternak, atau menjaga barang. Namun, sebagian masyarakat Cina kuno juga memelihara Chow Chow sebagai bahan makanan dan bahan pakaian. Anjing ini memiliki karakter yang jinak, sopan, serius, dan loyal terhadap majikannya. Chow Chow juga termasuk salah satu anjing yang sensitif terhadap panas



6. Doberman Pinschers








Anjing ini sangat pintar dan setia, mereka akan menjadi sangat aggresif jika di provokasi, mereka menyerang jika yang dia pikir itu ada berkaitan dengan milik ataupun keluarganya



5. Alaskan Malamutes







Kata Malamute berasal dari salah satu suku bangsa Inuit yang bernama Mahlamutt, tinggal di Alaska bagian barat. Suku ini dipercaya sebagai orang-orang yang mengembangkan kemampuan Alaskan Malamute sebagai penarik kereta salju.Sepupu Siberian Husky dan anjing Eskimo ini memiliki insting untuk memimpin atau dipimpin. Ini berarti ia tidak akan mau diperintah kecuali ia dididik demikian sejak dini, sekitar usia 3-5 bulan.Kelebihan utama dari seekor Alaskan Malamute adalah tenaganya yang sangat kuat. Tenaga inilah yang hendaknya menjadi kriteria utama dalam menilai keunggulan anjing ras ini.



4. Huskies








Siberian Husky (bahasa Rusia: Сибирский хаски, Sibirskiy Haski) termasuk dalam jenis anjing ras berukuran medium dan berbulu tebal. Anjing ras ini tidak ganas, bahkan terlalu baik dan manja terhadap manusia. Ras ini sekilas mirip serigala, mungkin juga diperkirakan terjadi karena hasil persilangan alam.



3. German Shepherds







Anjing gembala jerman (bahasa Inggris: German shepherd; bahasa Jerman: Schäfer) adalah salah satu ras murni anjing yang populer. Ukurannya besar, dikenal cerdas namun penurut. Anjing ini relatif tidak memiliki variasi warna, yaitu coklat dengan variasi hitam. Dahulu, anjing Gembala Jerman sering digunakan untuk menggembalakan domba. 



2. Rottweilers








Berasal di Rottweil, Jerman, Rottweiler adalah anjing berkembang biak
populer dan sangat kuat. Kembali pada abad kesembilan belas, anjing ini
mengesankan digunakan untuk bekerja di ladang untuk ternak sapi dan
domba. Mereka juga dimanfaatkan untuk menarik gerobak dan untuk menjaga
kantong uang yang biasanya terikat pada leher mereka. Rottweiler patuh,
menyukai anak-anak dan memiliki sifat pasien, percaya diri dan jeli.
Mereka sangat teritorial itu sebabnya pelatihan yang ekstensif dan
sosialisasi adalah suatu keharusan untuk memastikan bahwa naluri
pelindung mereka dapat dikendalikan untuk minimum.



1. Pit Bulls







American Pit Bull Terrier (APBT) merupakan salah satu ras yang tertua yang merupakan ras anjing yang asli (original dog), ras anjing ini memiliki suatu kelebihan dibandingkan dengan ras jenis lain, adapun kelebihan yang dimiliki berupa tenaga yang paling besar dibandingkan dengan ras lain, tahan terhadap rasa sakit, sifat pantang menyerah, tempramen stabil. Kelebihan tersebut didapatkan dari leluhur APBT yang dahulunya digunakan sebagai anjing petarung.



Leluhur APBT yang diadu dengan sesama anjing ataupun dengan banteng (bull baiting) dan beruang (bear baiting) mau tidak mau mengharuskan leluhur APBT beradaptasi dengan keadaan tersebut. adaptasi yang dilakukan oleh leluhurnya tersebut membuat keturunan APBT memiliki sifat-sifat yang hampir menyerupai leluhurnya. Karena pada zaman sekarang Adu anjing dilarang maka untuk mengetahui sifat-sifat dasar APBT digunakan berbagai cara dengan mengadakan adu tarik tali, adu tarik beban dll.



sumber:http://arhamvhy.blogspot.com/2012/03/10-jenis-anjing-paling-berbahaya-di.html