6 Film Horor Korea Paling Seram Berani Menontonnya?

Death Bell (foto: skyrock.com)

Korea Selatan memang terkenal dengan drama-drama romantis yang sanggup membuat penonton hanyut dalam skenario drama. Namun jangan salah dulu , Negeri Gingseng ini  juga punya segudang film bergenre horor yang menyeramkan.

Film horor Korea tak kalah angker dengan film horor di Indonesia atau Hollywood. Mungkin kalian gres akan percaya setelah menonton beberapa film Horor Korea ini yang diklaim sebagai film horor paling angker di negeri K-Pop ini.

Dirangkum , berikut enam film horor Korea paling angker yang bikin penontonnya tidak mampu tidur. Yakin kau berani menontonnya?

6. Wishing Stairs 

(foto : asiacue.com)
Film ini rilis di tahun 2003 , berlokasi di sebuah sekolah balet. Film ini menceriakan dua orang sahabat yang kesannya bersaing untuk menerima tiket kompetisi balet ke Rusia.

Sekolah balet tersebut memiliki sebuah tangga dimana bila mereka hingga di tangga ke-29 maka roh akan mengabulkan undangan mereka. Persaingan pun dimulai dan mereka berlomba untuk mengucapkan permohonan mereka di tangga tersebut. Sampai kesannya salah satu di antara mereka meninggal dan mulai menghantui yang lainnya.

5. A Tale of Two Sister

(foto : asiacue.com)
Soo Mi dan Soo Yoon ialah kakak beradik yang menghabiskan waktu mereka di rumah sakit jiwa. Saat mereka pulang ke rumah , mereka disambut oleh ibu tiri mereka yang kejam.

Soo Yoon kemudian menghilang , dan Soo Mi menceritakan apa yang ia lihat pada ayahnya. Namun sang ayah tak menghiraukannya , hingga mereka tahu kebenarannya bahwa Soo Mi benar-benar memiliki gangguan jiwa.

4. Bunshinsaba 

(foto : asiacue.com)
Film yang dirilis tahun 2004 ini menceritakan seorang anak yang gres pindah ke Seoul dan sering diganggu oleh temannya. Untuk membalas dendam , ia menggunakan sebuah papan Oujia untuk memanggil roh.

Saat memanggil roh Bunshinsaba , mata mereka tak boleh terbuka , namun anak tersebut membuka matanya dan membuat roh Bunshinsaba terus membuntutinya.

3. Muoi

(foto : subscene.com)
Film ini disebut-sebut sebagai salah satu film horor Korea terseram. Rilis tahun 2007 , film ini berkolaborasi dengan Vietnam ihwal legenda arwah seorang wanita yang meninggali sebuah lukisan yang hendak membalaskan dendamnya.

Karena rasa penasaran , Yoon He yang berasal dari Korea melaksanakan riset ihwal lukisan tersebut yang membuatnya dihantui Muoi. Namun kesannya ia menerima fakta-fakta mencengangkan ihwal legenda tersebut.

2. Death Bell

(foto : subscene.com)
Film yang satu ini tentu tak ajaib lagi bagi penikmat film horor. Berlokasi di sebuah sekolah , film ini menceritakan ihwal tes ujian yang memakan korban. Setiap mereka tak menjawab pertanyaan , maka akan ada salah satu murid yang tewas.

Film ini memilki ending yang tak biasa dan penuh teka-teki ihwal sebuah kasus pembunuhan seorang siswi beberapa waktu lalu di sekolah tersebut.

1. White : The Melody of Curse 

(foto : kmdb.or.kr)
Film ini dirilis tahun 2011 dan menceritakan ihwal kesuksesan sebuah girlband berjulukan Pink Girl. Satu per satu para personil girlband tersebut menginginkan posisi penyanyi utama.

Anehya , para penyanyi grup tersebut selalu mengalami kecelakaan misterius setelah menyanyikan lagu mereka yang berjudul 'White'. Hal ini memunculkan sebuah investigasi ihwal lagu tersebut dan kutukan apa yang ada di dalamnya.