Tempat Menjurunya Artikel Menarik

10 Manusia Terpintar Di dunia

10 Manusia Terpintar Di dunia

banyak yang menyatakan bahwa iq merupakan usia mental yang di miliki manusia berdasarkan perbandingan usia kronologis. Tentunya kitapun tidak usah terpatok oleh IQ tinggi karena memang IQ tinggi bukanlah penentu utama kesuksesan seseorang, karena memang faktor yang mendasari kesuksesan seseorang itu beragam yang daintaranya adalah SQ dan EQ. tetapi kitapun jangan mengabaikan IQ, setidaknya kitapun harus sedikit memahami dan mengenal IQ tersebut, karena memang Sejarah telah mencatat bahwa banyak sekali orang ber IQ tinggi yang berpengaruh atau mempunyai pengaruh besar dalam perjalanan peradaban manusia, saya contohkan saja si jenius Albert Einstein, beliau mempunyai IQ 160, dan beliau adalah seorang yang memang sangat jenius dan telah banyak memberikan sumbangsih pada kehidupan manusia. Dan untuk memperlengkap bahasan kali ini yaitu berkenaan dengan orang atau manusia ber IQ tertinggi didunia maka saya membuat list atau daftar dari 100 orang dengan IQ tertinggi di dunia, daftar tersebut dapat anda simak pada list dibawah ini :


1. Leonardo da Vinci Universal Genius,asal Italy, IQ 220

Leonardo lahir di kota Vinci, propinsi Firenze, Italia, pada 15 April 1452. Ia merupakan anak dari Ser Piero Da Vinci dan Caterina, jadi nama lengkapnya yaitu Leonardo di Ser Piero da Vinci yang berarti Leonardo putra Ser Piero asal kota Vinci. Pada usia belia, Leonardo sudah belajar melukis dengan Andrea del Verrocchio dan mulai melukis di Firenze. Ada kabar mengisahkan Verrochio menyatakan pensiun melukis setelah menyaksikan bahwa lukisan muridnya yang satu ini lebih bagus dari lukisannya sendiri. Selain menjadi pelukis Leonardo juga sanggup menunjukkan kemampuannya di bidang yang lain. Pada tahun 1481 Leonardo pindah ke Milan untuk bekerja dengan Adipati(Duke) di sana. Hasil karyanya selama di Milan yang paling termashur adalah Kuda Sforza yang dikerjakannya selama kurang lebih 11 tahun. Namun di situ ia tidak hanya melukis dan membuat patung saja, melainkan juga mengubah jalan-jalan sungai dan membangun kanal-kanal, serta menghibur Duke dengan memainkan lut dan bernyanyi. Lalu ia bekerja untuk Raja Louis XII dari Perancis di Milan dan untuk Paus Leo X di Roma. Salah satu karya lukisnya yang paling fenomenal yaitu lukisan Monalisa menyatakan bahwa citra perempuan tersebut merupakan hasil rekaan wajah Da Vinci sendiri. Spekulasi yang lain menyatakan bahwa perempuan tersebut memang pernah ada, seorang istri pedagang.

2. Johann Wolfgang von Goethe — Germany 210



Goethe adalah salah satu dari tokoh terpenting dalam dunia sastra Jerman dan Neoklasisme dan Romantisme Eropa pada akhir Abad Ke-18  dan awal Abad ke-19. Ia adalah pengarang Faust dan Zur Farbenlehre (Teori Warna), serta merupakan inspirasi bagi Darwin dengan penemuan terpisahnya terhadap tulang rahang Pramaksilia manusia dan fokusnya kepada Evolusi. Pengaruh Goethe tersebar di sepanjang Eropa, dan selama seabad ke depan karyanya merupakan sumber inspirasi utama dalam Musik, Drama, dan Puisi.

3. Gottfried Wilhelm von Leibniz — Germany 205




Gottfried Wilhem Leibniz atau kadangkala dieja sebagai Leibnitz atau Von Leibniz (1 Juli (21 Juni menurut tarikh Kalender Julian) 1646 – 14 November 1716) adalah seorang filsuf Jerman keturunan Sorbia dan berasal dari Sachen. Ia terutama terkenal karena faham Théodicée bahwa manusia hidup dalam dunia yang sebaik mungkin karena dunia ini diciptakan oleh Tuhan Yang Sempurna. Faham Théodicée ini menjadi terkenal karena dikritik dalam buku Candide karangan Voltaire. Selain seorang filsuf, ia adalah ilmuwan, matematikawan, diplomat, ahli fisika, sejarawan dan doktor dalam hukum duniawi dan hukum gereja. Ia dianggap sebagai Jiwa Universalis zamannya dan merupakan salah seorang filsuf yang paling berpengaruh pada abad ke-17 dan ke-18. Kontribusinya kepada subyek yang begitu luas tersebar di banyak jurnal dan puluhan ribu surat serta naskah manuskrip yang belum semuanya diterbitkan. Sampai sekarang masih belum ada edisi lengkap mengenai tulisan-tulisan Leibniz dan dengan ini laporan lengkap mengenai prestasinya belum dapat dilakukan. Leibniz lahir di Leipzig dan meninggal dunia di Hannover.



4. Emanuel Swedenborg — Sweden 205



Emanuel Swedenborg lahir di Stokholm, Swedia, 8 Febuari 1688 – meninggal di London, Inggris, 29 maret 1772 pada umur 84 tahun  adalah seorang Ilmuan, filsuf, mistikus Kristen, dan Teolog Swedia. Swedenborg memiliki karier yang produktif sebagai seorang Penemu dan ilmuwan. Pada usia lima puluh enam tahun, ia memasuki fase spiritual dalam hidupnya, dan ia mulai mengalami "mimpi dan penglihatan ". Hal ini memuncak sebagai kebangkitan spiritual, di mana ia mengklaim telah ditunjuk oleh Tuhan agar menulis doktrin surgawi untuk mereformasi agama Kristen. Ia mengklaim bahwa Tuhan telah membuka matanya, sehingga sejak saat itu ia bisa bebas mengunjungi surga dan neraka, dan berbicara dengan para malaikat, setan, dan roh-roh lainnya. Selama 28 tahun sisa hidupnya, ia menulis dan menerbitkan 18 karya-karya teologis, yang paling terkenal adalah Surga dan Neraka (1758), dan beberapa karya teologis yang tidak diterbitkan.

5. William James Sidis  — USA 200

William James Sidis jenius. Dia sejauh ini anak intelektual yang paling cepat matang dari generasinya. Kematiannya pada tahun 1944 sebagai figur undistinguished dibuatkesempatan untuk kebangkitan para istri cerita lama tentang kerusakan saraf, terbakar keajaiban dan kegilaan antara jenius. Kehidupan William James Sidis jelas menggambarkan apa psikologi mengajarkan tentangjenius intelektual. Ini adalah pertama lahir dan kemudian berkembang. Kecakapan munculpada usia dini. Ini tidak berakhir lebih cepat dari apapun bakat musik atau artistik.Kekacauan mental tidak karakteristik jenius.

6. .Kim Ung-Yong — Korea 200



Kim Ung-Yong Kim Ung-Yong (lahir 7 Maret 1963) mungkin merupakan orang superjenius, yang masih hidup saat ini, tercatat dalam catatan resmi Guinness Book of Record sebagai manusia dengan IQ tertinggi saat ini, yaitu 210. Kim mulai menempuh pendidikan di Universitas jurusan Fisika di saat usianya masih 3 tahun, dapat membaca dan menulis dalam 4 bahasa (Inggris, Korea, Jepang dan Jerman) pada saat ia berusia 4 tahun. Pada usia 4 tahun, ia menunjukkan kemampuannya menyelesaikan soal kalkulus integral dan differential yang sangat kompleks pada suatu acara TV di Jepang, menunjukkan kemahirannya dalam menguasai 4 bahasa yang dia kuasai dan menulis puisi. Pada saat Usia 7 tahun, ia diundang untuk ke Amerika oleh NASA, mendapatkan gelar professor Ph. D dalam bidang Fisika di Colorado State University sebelum ia berusia 16 tahun, semasa berkuliah ia juga bekerja sebagai researcher di Nasa dan melanjutkan pekerjaan tersebut sampai pada tahun 1978 ketika ia memutuskan untuk kembali ke Korea, mendalami bidang Teknik Sipil, yang sama sekali berbeda dari bidang yang ia dalami sebelumnya (Fisika) dan berhasil mendapat gelar Doktor pada bidang teknik sipil.

7. Thomas Wolsey Politician England 200



Thomas Wolsey lahir di Ipswich, Suffolk, sekitar 1475. Ayahnya, yang diduga tukang daging, memberikan pendidikan yang baik dan ia pergi ke Magdalen College, Oxford. Wosley ditahbiskan di sekitar 1498. Dia menjadi pendeta dengan Uskup Agung Canterbury dan kemudian pendeta Henry VII, yang mempekerjakan dia di misi diplomatik. Wolsey membuat nama untuk dirinya sebagai administrator yang efisien, baik untuk Crown dan gereja. Ketika Henry VIII menjadi raja pada 1509, meningkat cepat Wolsey dimulai. Pada tahun 1514, ia diciptakan uskup agung York dan setahun kemudian Paus membuatnya kardinal. Segera setelah itu raja menunjuk dia menjadi tuan kanselir.

8. Hugo Grotius Writer Holland 200

Hugo Grotius (10 April 1583 - 28 Agustus 1645), juga dikenal sebagai Huig de Groot, Hugo Grocio atau Hugo de Groot, adalah seorang ahli hukum diRepublik Belanda . Dengan Francisco de Vitoria dan Alberico Gentili ia meletakkan dasar bagi hukum internasional , berdasarkan hukum alam . Dia juga seorang filsuf , teolog , apologis Kristen , dramawan , dan penyair . Grotius pengaruh pada hukum internasional adalah yang terpenting, dan diakui oleh, misalnya, American Society of Hukum Internasional , yang sejak 1999 memegang rangkaian tahunan Kuliah Grotius . Selain itu, kontribusi untuk Arminian teologi menyediakan bibit untuk kemudian Arminian berbasis gerakan, seperti Methodisme dan Pentakostalisme dan dia diakui sebagai tokoh penting dalam perdebatan-Calvinisme Arminianisme.


9. Sir Francis Galton Scientist & doctor England 200

Francis Galton dilahirkan di pohon-pohon pinus dekat Sparbrook, Birmingham pada 16 Februari 1822 dan meninggal pada tahun 1911. Dia adalah yang terbaik dikenal untuk karya rintisannya pada kecerdasan manusia.Dia juga mendapat reputasi sebagai penjelajah besar dan antropolog dan diangkat menjadi ksatria pada tahun 1909. Hidup Galton telah menarik perhatian psikolog besar. Sebagai contoh Lewis Terman menulis sebuah makalah dalam upaya untuk memperkirakan IQ Galton Dia percaya bahwa kinerja Galton begitu luar biasa sebagai yang akan disebut bahwa seorang genius (Forrest, 1974). Karir Galton melahirkan kemiripan luar biasa dengan yang sepupunya Charles Darwin. Seperti Darwin, Galton menghadiri Cambridge, tetapi tidak melakukan sangat baik. Dia menghabiskan waktu bepergian sebelum menetap untuk bekerja ilmiah. Dan seperti Darwin, Galton telah menangkap ide-ide yang kontroversial, yang ia menyadari hanya bisa memadai dibuktikan oleh penyelidikan ilmiah yang cermat (Forrest, 1995). Galton ditempatkan nilai sangat tinggi pada ilmu pengetahuan. Galton menarik pemberitahuan kalangan ilmiah Victoria dengan akun tan eksplorasi Selatan-Afrika Barat, yang telah dilakukan antara tahun 1850 dan 1852 (Forrest, 1974). Pada tahun 1853 ia pada tahun 1853 dipilih sesama dari Royal Geographical Society dan, tiga tahun kemudian, dari Royal Society.

10 John Stuart Mill Universal Genius England 200



John Stuart Mill (20 Mei 1806 - 8 Mei 1873) adalah seorang filsuf Inggris, ekonom dan PNS. Sebuah kontributor berpengaruh untuk teori sosial , teori publik , dan ekonomi politik . Dia telah disebut "filsuf berbahasa Inggris paling berpengaruh di abad kesembilan belas"  konsepsi Mill tentang kebebasan dibenarkan kebebasan individu dalam oposisi terhadap kontrol negara terbatas.  Dia adalah pendukung ultilitarianisme , sebuah teori etika dikembangkan oleh Jeremy bentham