Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

9 wanita Paling Inspiratif Di Dunia

10 tokoh berikut hanya segelintir dari banyak wanita inspiratif & berpengaruh lainnya di dunia. Mungkin Anda / ibunda tercinta salah satunya?
1. Angela Merkel
Wanita berusia 57 tahun itu adalah Kanselir Jerman. Angela adalah Kanselir wanita pertama Jerman dan orang pertama bekas warga negara Republik Demokratik Jerman yang memimpin Jerman setelah reunifikasi. Ia juga merupakan wanita pertama yang memimpin Jerman sejak negara itu menjadi sebuah negara kebangsaan yang modern pada 1871.
2. Dilma Rousseff
Dilma merupakan presiden wanita pertama di Brasil. Ia menjabat sebagai Presiden sejak 1 Januari 2011. Wanita 63 tahun itu pernah menjabat sebagai Menteri Pertambangan dan Energi Brasil periode 2003 hingga 2005. Dilma pernah menjadi seorang gerilyawan Marxis. Ia sempat mengalami penyiksan pada tahun 70-an karena melawan rezim militer diktator Brasil.
3. Hillary Clinton
Hillary saat ini menjabat sebagai Menteri Luar Negeri Amerika Serikat. Karirnya di dunia politik semakin bersinar setelah suaminya, Bill Clinton terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat. Wanita 63 tahun itu merupakan lulusan Sekolah Hukum Yale. Ia dua kali tercatat sebagai salah seorang dari 100 pengacara paling berpengaruh di Amerika.
4. Aung San Suu Kyi
Politisi oposisi Myanmar ini mendapatkan hadiah Nobel pada 1991 karena perjuangannya demi menegakkan demokrasi dan hak asasi manusia, tanpa menggunakan kekerasan. Gara-gara sikapnya yang menentang pemerintah, Suu Kyi menjadi tahanan rumah selama 15 tahun, dari 21 tahun masa penahanannya sejak 20 Juli 1989. Ia dibebaskan pada 13 November 2010 lalu.
5. Julia Gillard
Wanita 50 tahun ini menjabat sebagai Perdana Menteri Australia ke-27. Dia merupakan wanita pertama yang menjadi perdana menteri di Negeri Kanguru tersebut. Sekarang, Julia baru saja terpilih kembali menjadi Ketua Partai Buruh mengalahkan pesaingnya Kevin Rudd.
6. Danica Patrick
Usianya baru 29 tahun, tapi wanita ini sudah menorehkan prestasi luar biasa. Danica merupakan wanita paling sukses dalam sejarah dunia balap di Amerika. Dia menjadi satu-satunya wanita yang pernah memenangkan IndyCar Series. Dia mengikuti kejuaraan balap mobil tersebut sejak 2005 sampai 2011. Dia juga baru saja mengikuti kejuaraan NASCAR Nationwide Series.
8. Oprah Winfrey
Melalui talk shownya, Oprah banyak memberikan pencerahan untuk para wanita. Tak heran ia pun kerap terpilih sebagai wanita paling berpengaruh di dunia. Wanita 58 tahun ini juga dikenal sebagai philantropist, orang yang memiliki kepedulian sosial sangat tinggi. Dalam dunia bisnis, Oprah pun cukup sukses, hingga ia bisa tercatat sebagai salah satu wanita terkaya.
8. Elizabeth Glaser
Mendiang Elizabeth Glaser yang meninggal dalam usia 47 tahun dikenal sebagai aktivis AIDS. Dia terkena virus HIV dari transfusi darah ketika melahirkan pada 1981. Saat itu AIDS belum banyak diketahui seperti sekarang. Nama Glaser mendunia ketika dia berjuang sekuat tenaga untuk mengkampanyekan kepedulian terhadap penderita AIDS. Perjuangannya itu ia lakukan melalui Elizabeth Glaser Pediatric AIDS Foundation.
9. Christine Lagarde
Christina merupakan Menteri Urusan Ekonomi, Keuangan dan Perindustrian Prancis. Wanita 55 tahun itu mulai menjabat posisi direktur terpilih IMF pada 5 Juli 2011 menggantikan Dominique Strauss-Kahn. Ia menjadi wanita pertama yang menjabat pemimpin IMF. Sebelumnya, Christina merupakan Menteri Pertanian dan Perikanan dan Menteri Perdagangan pada pemerintahan Dominique de Villepin. Ia wanita pertama yang pernah menjabat Menteri Urusan Ekonomi dalam kelompok ekonomi G8.

sumber:: http://adajendeladunia.blogspot.com/2012/03/9-wanita-paling-inspiratif-di-dunia.html#ixzz1oc59yPdX
loading...