Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Hindari Makanan Ini Agar Bau Badan Tidak Menyengat

Kadang terasa tidak nyaman di dekat orang-orang dengan bau badan sangat menyengat.

Menghilangkan bau badan telah memiliki cara yang bervariasi sejak dulu. Mulai dari mandi hingga menyemprotkan bahan eksternal seperti parfum mahal, cologne serta deodorant.

Namun telah ditemukan cara menghilangkan bau di badan dengan tidak mengkonsumsi beberapa makanan yang memicunya. Seperti dikutip dariHealthmeup.com, berikut beberapa makanan yang bisa menimbulkan bau badan yang tidak sedap.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjk9GtRbDDeTG4tsVQ11ULLe4NLOgpwV-HtGGWJdOyg-LmodxhhYTntGK6KaKehdmlG6oNrIWT9ShcOuk2P5SkBMUAUS0oayXirPCvuPcKEv7b7uXarqX1fBtUC_2ILQcEaNyH8CURvWVs/s1600/No-Alkohol.jpg
1. Minuman beralkohol

Konsumsi alkohol yang berlebihan akan meningkatkan keringat yang pada akhirnya akan menimbulkan efek aroma yang tidak sedap.

2. Produk susu

Produk susu yang kaya protein dari makanan akan memakan waktu lebih lama untuk dicerna. Kelebihan konsumsi produk susu dapat menyebabkan pelepasan hidrogen sulfide yang dapat dengan mudah memicu bau.

3. Hindari makanan rendah karbohidrat

Diet yang tidak mengandung karbohidrat dapat menyebabkan pelepasan bahan kimia yang disebut keton dalam aliran darah Anda yang menyebabkan bau yang tidak diinginkan.

4. Kurangi konsumsi bawang

Bawang merupakan jenis bumbu yang sering digunakan dalam beragam jenis masakan. Konsumsi bawang yang berlebihan menyebabkan menyeruaknya kandungan belerang yang akan dikeluarkan melalui pori-pori kulit berupa keringat.

5. Junk food

Ternyata junk food bisa membuat bau badan anda menjadi tidak sedap. Makanan junk food cenderung akan membusuk di perut dan kemudian membuat nafas serta aroma tubuh anda tidak sedap.

6. Daging merah

Mengkonsumsi daging merah sangat memerlukan banyak energi dan menyebabkan keringat mengucur deras dibanding dengan orang yang mengkonsumsi sayur mayur.

Selain itu ya harus rajin mandi.


sumber:http://haxims.blogspot.com/2012/03/hindari-makanan-ini-agar-bau-badan.html
loading...