Macam-Macam Mimpi


Mimpi indah memang enak,,, tapi bagaimana kalau mimpi indah anda terputus belum pada akhirnya??? pastinya anda akan merasa kesal. Nah,,, berikut adalah tips bagaimana cara melanjutkan mimpi anda yang terputus :



1. Mimpi membantu memecahkan masalah.

Penelitian terbaru Harvard Medical School, para peneliti melaporkan bahwa mimpi adalah cara otak mengolah, mengintegrasikan dan memahami informasi baru.



Jika kamu belajar menghadapi tes atau sedang mempelajari tugas baru, kamu mungkin mempertimbangkan untuk mengambil tidur siang atau tidur lebih awal. Berikut ini alasannya: Ketika bermimpi otak akan membantu belajar dan memecahkan masalah. Disarankan untuk meningkatkan kualitas tidur dan menghindari kebisingan di kamar tidur, seperti TV, yang dapat memberikan dampak negatif panjang pada kualitas mimpi.



2. Mimpi perselingkuhan adalah mimpi buruk yang menghantui kebanyakan wanita.

Wanita sering bermimpi tentang petualangan cinta dengan bukan pasangannya. Jika kamu pernah terbangun dengan keringat dingin setelah bermimpi tentang petualangan di luar nikah bersama pasangan bukan suami kamu, atau teman, atau mantan pacar, hal ini sering membuat wanita ketakutan. Mimpi perselingkuhan adalah mimpi buruk yang menghantui kebanyakan wanita, kadang-kadang terjadi secara berulang.



3. Seseorang dapat memiliki beberapa bahkan puluhan mimpi dalam satu malam.

dalam satu malam tiap orang bermimpi lebih dari sekali. kita tak mungkin ingat semua mimpi yang terjadi. Siklus impian biasanya yang terakhir lebih lama dari mimpi pada saat pertama memejamkan mata. Impian pertama sekitar 5 menit durasinya dan mimpi terakhir memiliki durasi 45 menit sampai satu jam sebelum terjaga. Diperkirakan bahwa kebanyakan orang memiliki lebih dari 100.000 mimpidalam seumur hidup.



4. Mimpi bisa berlanjut setelah terjaga.

Pernahkah kamu terbangun dari mimpi indah kemudian kembali tidur lagi? Ajaibnya mimpi indah yang terjadi pada tidur pertama berlanjut lagi.



Tips ringkas agar tidak kehilangan mimpi indah ketika terjaga :

- Kembali berbaring rileks

- Diam jangan banyak melakukan pergerakan dan memindahkan otot

- Tetap dalam keadaan semi-mimpi selama beberapa menit.

- Mengingat mimpi indah yang barusan terjadi.



5. Seringkali mimpi aneh ada tafsirnya.

Meskipun sulit untuk percaya bahwa mimpi yang aneh ada hubungannya dengan kehidupan nyata. Ada makna simbolisme dan potensi dari setiap mimpi. Kita dapat mencari hubungan itu. Seringkali mimpi berhubungan dengan pemahaman tentang diri kita dan dunia di sekitar kita. Kadang-kadang mimpi adalah spektrum emosi dari yang kita rasakan di dunia nyata.



6. Mimpi Berulang adalah cara pikiran memberitahu sesuatu.

Apakah pernah memiliki mimpi buruk yang sama lagi dan lagi? Disarankan untuk mencari pesan mendasar dalam mimpi berulang sehingga dapat mawas diri. Misalnya, orang mimpi berulang tentang giginya, maka dianjurkan agar orang berpikir tentang apa yang mewakili tentang gigi. dalam hal ini gigi serta bagian manapun dari mulut adalah simbol kata-kata. Kamu harus memonitor cara bicara dan cara berkomunikasi.



7. Seringkali mimpi dapat dikontrol.

Seseorang pernah mengalami bermimpi dalam mimpi. Kadangkala secara sadar dapat mengontrol apa yang terjadi dalam mimpi. Seorang yang mimpi buruk dapat merasakan dan menyadari bahwa yang terjadi adalah hanya dalam mimpi. Kemudian memiliki kekuatan untuk mengarahkan mimpi itu.



8. Bermimpi tidak harus dengan tidur.

Ternyata, mimpi bisa terjadi ketika kita sedang terjaga, saat duduk, menonton tivi, atau bahkan dalam kegaduhan. Ada perbedaan antara mimpi saat terjaga dengan melamun. Sering terjadi pada orang yang tidurnya sulit bermimpi. Mimpi saat terjaga sering mengarah pada relaksasi pikiran.

sumber:http://boranan.blogspot.com/2012/03/inilah-tips-melanjutkan-mimpi-yang.htm