Unik aneh ! Fenomena Mulut Mengeluarkan Api

Fenomena ini sering disebut juga Fire Breather. Fire breather itu sejenis kemampuan untuk menghembuskan nafas api tanpa bantuan alat apapun.. Memang agak aneh sih, tapi ini beneran! Sampai sekarang tidak ada penjelasan medis tentang fenomena ini.


Ini pertama kali dicatat oleh kolektor hal aneh dan ganjil, Charles Fort.

Menurut cerita, pada tahun 1882, di Paw Paw, Michigan, sebuah kasus menarik perhatian Dr LC Woodman. Pria berusia 24 tahun, bernama A.W. Underwood, harus berhati-hati setiap kali menarik napas, soalnya bisa menyebabkan kebakaran. Pada awalnya dokter mengira cerita itu hanya membesar-besarkan, tapi suatu hari datanglah AW Underwood sendiri, mencari bantuan.

Dr Woodman terus dibujuk untuk melakukan tes pada dirinya dihadapan beberapa rekan-rekannya.

Dia mengambil sapu tangan dan menggosok mulutnya, seketika itu juga saputangan itu langsung terbakar. Dia lalu berkumur secara menyeluruh, mencuci tangan untuk menyatakan kalo dia ga bohong, lalu dia meniup kertas dan amplop yang seketika itu juga terbakar habis.

Dr Woodman menyatakan ia yakin bahwa fenomena yang dialami Underwood adalah asli. Para dokter mencuci mulut Underwood dengan berbagai campuran tapi ga membuat perbedaan dan fenomena itu terus berlanjut seperti biasa.

Hal ini merupakan kasus yang luar biasa, terutama sebagai subyek Underwood membiarkan dirinya untuk diuji dan diselidiki selama berbulan-bulan, dan, walaupun laporan tersebut diterbitkan di Michigan Medical News dan jurnal serupa lainnya, ga seorang pun bisa menjelaskan gimana fenomena ini bisa terjadi.


Kasus serupa dilaporkan Pada tahun 1927, ketika Wakil Presiden AS, Charles Dawes, melakukan penyelidikan pribadi terhadap montir mobil di Memphis, Tennessee, yang konon memiliki kemampuan misterius untuk membakar bahan yang mudah terbakar hanya dengan bernapas di atasnya. Orang itu mengambil saputangan Dawes, bernapas di atasnya, dan saputangan itu langsung habis terbakar. Dawes dan rekan-rekannya yakin bahwa tidak ada trik, dan karena tidak ada penjelasan yang masuk akal dapat ditemukan, kasus ini dibiarin tanpa penjelasan.

Pada bulan Oktober 1886, seorang bocah 12 tahun bernama Willie Brough, dari Turlock, Madison County, California, dituduh menciptakan api dari tatapannya , dan diusir dari sekolah Turlock setelah lima kebakaran yang ga bisa dijelasin terjadi karena kemampuannya . Orang tuanya berpikir bahwa dia dikuasai oleh iblis dan mengusirnya.

Hoo.. Keren abis nih kemampuan, ga usah beli kompor buat masak, tinggal modal wajan terus taro di atas mulut aja uda mateng deh.. Paling cuma megap-megap..

Yap, sampe sekarang ga ada penjelasan kenapa fenomena ini bisa terjadi, apakah tubuh para fire breather ini menghasilkan gas metana? Ato ada campur tangan iblis?

Seperti biasa, kita tunggu aja sampai ada penjelasan yang masuk akal deh.. Hehe..



sumber