Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

5 Bidang Pekerjaan yang Paling Banyak Diminati

Berdasarkan riset dari ketenagakerjaan dari sekian banyak lowongan kerja yang ditawarkan oleh perusahaan baik itu BUMN ataupun swasta, bidang pekerjaan yang paling diminati oleh jobseeker adalah seperti dibawah ini:



1. Bidang Kesehatan

Sudah sejak dahulu, bidang ini populer. Terlihat dari banyaknya mahasiswa kedokteran yang semakin bertambah jumlahnya, munculnya sekolah dan akademi perawat, sekolah farmasi, dan lain sebagainya.

Selain alasan ekonomi yang mapan, sebagian orang mengaku lewat bidang ini mereka dapat mengabdikan diri dan turut membantu orang-orang yang membutuhkan bantuannya. Seperti Sophia Hage misalnya, "Kedengarannya klise, but it's true. Saya termasuk orang yang percaya bahwa masing-masing dari kita punya peran dalam dunia ini. Dan saya menemukan kebahagiaan ketika saya dapat menolong orang atau membantu orang, bahkan di hal terkecil sekalipun. Pada akhirnya hal yang mendorong saya adalah keinginan untuk berguna bagi orang lain melalui apa yang saya perbuat, bahkan mungkin setelah saya tak ada di dunia ini. Saya ingin berusaha sebaik mungkin to leave my mark in the world and try to make it better. Oleh karena itu, saya akhirnya memutuskan menjadi dokter karena merasa bahwa dalam posisi ini saya lebih berpeluang membantu menyampaikan pesan yang bermanfaat bagi orang banyak," tegasnya.

2. Teknologi Komputer

Perkembangan internet dan komunikasi semakin pesat, bahkan dalam hitungan bulan. Banyak fitur dan aplikasi yang dibuat untuk mencukupi kebutuhan orang-orang berkomunikasi. Dan untuk itulah, pekerjaan di bidang teknologi komputer semakin berkembang. Tak hanya di bidang IT, tetapi Costumer Service, Administrasi data, Buzzer, web service dan lain sebagainya.

3. Salesman

Sebagian orang menganggap pekerjaan seorang salesman ini remeh, tetapi bagaimanapun juga, mereka adalah ujung tombak sebuah perusahaan, di mana mereka yang berjuang langsung untuk memasarkan produk sebuah perusahaan. Tanpa mereka, sebagus apapun produk yang hendak dijual, akan menjadi sebuah produk yang tak memberikan penghasilan.

Selain itu, bidang sales ini tidak menuntut bidang ilmu khusus, lulusan dari bidang ilmu apapun dapat terjun ke bidang pekerjaan ini, selama ia memiliki kemampuan untuk menjual.

4. Social Service

Seperti dikutip dari Sheknows.com, pertumbuhan pekerjaan di bidang pelayanan sosial ini meningkat 16% setiap tahunnya. Bukan bidang pekerjaan yang bisa dipandang sebelah mata juga, karena sebagian orang juga lebih berpikir keuntungan materi ketimbang menyumbangkan tenaganya.

Namun, pertumbuhan angka tersebut, menunjukkan juga bahwa masih ada orang yang peduli pada sesama dan tak hanya melulu terfokus mengejar materi saja.

5. Konstruksi dan perindustrian

Dipandang bukan sebagai pekerjaan yang bonafit, pekerjaan ini ternyata justru cukup populer dan diminati banyak orang. Meskipun harus bekerja kasar, namun sebagian besar penghasilan mereka lebih besar ketimbang pekerja kantoran biasa lho.


sumber
loading...