10 Benda Dilarang Masuk di Berbagai Negara

Musim libur akhir tahun telah menjelang. Waktunya liburan. Namun Anda yang mau bepergian ke luar negeri, sebaiknya cek kembali barang bawaan Anda. Karena beberapa negara menolak keras masuknya sejumlah barang. Contohnya saja Inggris yang melarang warga negaranya atau pengunjung membawa daging ikan paus dari Islandia.

Selain Inggris, masih ada beberapa negara lagi yang mempunyai daftar bawaan terlarang yang dianggap selundupan. Melansir dari situs CNN, ada sepuluh negara yang mempunyai aturan tersebut. Yakni:

1. Amerika Serikat melarang masuknya produk telur Kinder Surprise

Amerika Serikat melarang masuknya produk telur Kinder Surprise

Di Amerika produk telur Kinder Surprise dilarang masuk oleh Imigrasi Ameriaka sejak 2010 lalu. Telur Kinder Surprise di larang masuk di amerika di sebapkan produk ini mengandung zat non-nutrisi yang membahayakan anak-anak usia di bawah 3 tahun.

2. Denmark tolak selai merek Marmite dan Vegemite

Denmark tolak selai merek Marmite dan Vegemite

Karena mengandung vitamin buatan selai yang terbuat dari ekstrak ragi, Marmite dan Vegemite ini harus di larang masuk oleh pihak Imigrasi Denmark.

3. Indonesia larang masuknya telepon tanpa kabel

Indonesia larang masuknya telepon tanpa kabel

Telpon tanpa kabel disini bukan berati telepon yang di bawa masuk ke indonesia harus memiliki kabel melainkan telpon yang harus dilengkapi surat izin dari Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, dan Kementerian Komunikasi.

4. Nigeria larang kelambu nyamuk

Nigeria larang kelambu nyamuk

Selain menolak masuknya air mineral, buah, dan perhiasan, Nigeria juga melarang pengunjung atau warga negaranya membawa kelambu nyamuk. Bila Anda membawanya, maka petugas akan melempar kelambu itu ke tong sampah.

5. Kuba larang masuk panci listrik, pemanggang roti, dan setrika

Kuba larang masuk panci listrik, pemanggang roti, dan setrika

Negara komunis satu ini sunguh aneh negara ini melarang masuk berkakas rumah tangga seperti seperti panci listrik, pemanggang roti, dan setrika.

6. Cina larang masuk terong dan paprika

Cina larang masuk terong dan paprika

Cina merupakan satu negara yang cukup ketat terhadap masuknya barang-barang dari negara lain. Satu alasannya adalah untuk mencegah penyebaran penyakit asing di negara itu. Dua barang yang dilarang keras masuk ke sana adalah terong dan paprika. Tapi apa alasan pelarangan itu, tidak jelas

7. Malaysia larang masuknya artikel tentang pakaian

Malaysia larang masuknya artikel tentang pakaian

Dimalaysia membawa artikel ataupun tulisan mengenai pakaiyan akan di larang setiap orang yang datang ke Malaysia hanya di izinkan mebawa 3 tulisan atau artikel aturan ini pun hukumnya masih belum jelas di Malaysia.

8. Selandia baru menolak masuknya suling

Selandia baru menolak masuknya suling

Walaupun tidak ada aturan tertulis mengenai larangan membawa suling masuk ke negara Selandia Baaru namun jika petugas bandara menemukan suling dalam daftar bawan kamu maka petugas bandara tidak akan segan segan membuang suling kedalam tempat sampah.

9. Australia larang masuknya buah, telur, daging & susu

Australia larang masuknya buah, telur, daging & susu

Beberapa benda yang sifatnya umum seperti makanan segar atau makanan kemasan, buah-buahan, telur, daging, tumbuhan, biji, kulit dan bulu juga dilarang. Barang-barang seperti bahan makanan segar dan produk turunan susu juga tidak boleh dibawa masuk negara ini. Silakan buang barang-barang ini ke dalam keranjang amnesti karantina di bandara.

10. Singapura larang masuknya permen karet

Singapura larang masuknya permen karet

Karena banyaknya masyarakat singa pura yang menepelkan bekas permen karet di kursi dan meja sejak tahun 1992 pemerintah singapura melarang masuk dan memperdagangkan permen karet.

Baca Juga:







sumber