Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

10 Karakter Game Legendaris Yang Populer

Begitu banyaknya video game yang beredar membuat karakter yang diciptakan pun tidak terhitung jumlahnya. Namun tetap muncul beberapa karakter yang paling ikonik dan lekat dalam ingatan gamer.

Guiness World Record coba mengkompilasi 10 karakter video game paling top sepanjang masa. Daftar ini disusun berdasarkan voting dari para fans.

Berikut daftar karakter video game paling top versi Guiness World Record

10. Sonic


Karakter landak biru ini memang menancap di benak banyak pengguna game dengan penampilan dan kemampuan khasnya. Sejak muncul pada awal tahun 1990-an, Sonic the Hedgehog terus populer sampai masa sekarang dan membintagi begitu banyak serial game. Si landak selalu konsisten masuk daftar karakter game yang paling dikenal. Sonic juga menjadi maskot Sega, salah satu perusahaan game ternama asal Jepang.

9. Kratos


Kratos adalah tokoh utama di serial game God of War. Penampilannya yang sangar dan aksinya yang brutal membuatnya mudah dikenal. Dia dipandang sebagai karakter antihero yang unik dengan pembunuhan sebagai misi utamanya. Berulangkali pula Kratos dipandang sebagai salah satu karakter game paling terkenal oleh berbagai media berpengaruh.

8. Gordon Freeman


Dr. Gordon Freeman adalah protagonis utama di serial video game Half Life besutan Valve. Dia adalah seorang ilmuwan yang tiba-tiba terlibat dalam peperangan besar antara manusia dengan alien. Maka, dia harus menghadapi berbagai situasi berbahaya, kadang malah harus beraksi sendirian. Penampilan Gordon memang memorable sehingga membuatnya favorit.

7. Lara Croft


Rasanya hampir semua gamer mengenal nama Lara Croft yang berpetualang di kisah game Tomb Raider. Wanita seksi kelahiran Inggris ini adalah seorang petualang tangguh yang menelusuri tempat-tempat berbahaya di seluruh dunia. Popularitasnya merambah tidak hanya di dunia game. Ia sudah diadaptasi dalam berbagai media, seperti film Hollywood.

6. Pac Man


Karakter ini memang tidak punya latar belakang ataupun cerita khusus. Namun penampilannya memorable di salah satu game paling populer, Pac Man. Game besutan Namco yang keluar pertama kali tahun 1980 tersebut mungkin masih banyak dimainkan sampai saat ini.

5. Cloud Strife


Cloud Strife adalah karakter jagoan dari serial game Final Fantasy. Dia menjadi tokoh protagonis utama di Final Fantasy VII yang dirilis oleh Square Enix pada tahun 1997. Penampilannya mudah dikenal dengan mata biru, pakaian gelap dan senjata pedang Buster Sword yang gagah.

4. Solid Snake


Game Metal Gear Solid melahirkan beberapa karakter populer, tapi yang paling terkenal mungkin adalah Solid Snake. Dibuat oleh Hideo Kojima, Snake pertama kali muncul di game pertama Metal Gear yang rilis tahun 1987. Solid Snake adalah tentara tangguh, mata-mata dan pemimpin yang disegani

3. Master Chief


Master Chief beraksi sebagai karakter protagonis di serial game terkenal, Halo. Dia muncul di trilogi Halo: Combat Evolved, Halo 2, and Halo 3 dan akan muncul juga di Halo 4. Prajurit hebat ini juga muncul di beberapa novel seperti Halo: The Fall of Reach, Halo: The Flood, Halo: First Strike, dan Halo: Uprising.


2. Link


Karakter Link menjadi tokoh utama di game legendaris Legend of Zelda yang keluar pertama kali pada tahun 1986. Penampilannya yang ikonik membuat Link hampir selalu masuk di dalam daftar karakter video game paling tenar sepanang masa. Link kerapkali digambarkan sebagai seorang anak atau remaja.

1. Mario


Rasanya sah menobatkan Mario sebagai karakter video game paling legendaris. Sampai sekarang pun, tukang pipa yang satu ini masih tetap disukai oleh penggemar tua dan muda. Diciptakan oleh Shigeru Miyamoto, dia menjadi maskot Nintendo dan telah tampil di lebih dari 200 game sampai saat ini.


sumber
loading...