7 Misteri Yang ada Di Animanga One Piece


Pasti kamu sudah tahu tentang anime dan manga yang satu ini. One Piece adalah karya fiksi dari Eiichiro Oda yang bercerita tentang petualangan bajak laut Monkey D. Luffy. Komiknya sendiri dirilis pada tahun 1997 di Jepang sana sampai terjual ke seluruh dunia dan masih berlanjut hingga kini. Kamu yang menyukai serial One Piece pasti mengetahui bahwa ada begitu banyak misteri dalam One Piece yang belum terungkap. Mari kita bahas satu-persatu, misteri yang paling membuat penasaran dalam One Piece.
1. One Piece
Yang utama, tentu saja, One Piece! Harta karun yang diberitahukan oleh Raja Bajak Laut, Gol D. Roger sebelum kematiannya. Apa itu One Piece? Harta karun yang berbentuk apa?
2. Inisial D
Monkey D. Luffy, Monkey D. Dragon dan Monkey D. Garp adalah penyandang inisial D dengan nama depan ‘Monkey’. Disusul dengan Gol D. Roger, Marshall D. Teach, Jaguar D. Saulo dan Portgas D. Ace yang memiliki inisial D namun berbeda nama depan. Apa sebenarnya arti dari inisial D tersebut? Apa ini semua ada hubungannya dengan kejadian-kejadian sebelum segala cerita tentang bajak laut ini dimulai?
3. Raftel
Pulau paling ujung dari New World yang katanya tersimpan One Piece. Seberapa sulitkah para bajak laut datang ke sini sehingga hanya Gol D. Roger yang mampu sampai di sana? Apakah ada misteri lain yang berada di Raftel?
4. Void Century
Masa yang dikenal sebagai “abad yang hilang” ini menjadi pemicu kejadian-kejadian menarik di One Piece. Pemberontakan untuk World Government sekarang mungkin berawal dari sini. Bagian-bagian sejarah yang terukir di Poneglyph semua adalah untuk menguak misteri Void Century ini.
5. Pluton & Poseidon
Pluton dan Poseidon adalah senjata pemusnah massal di dalam cerita ini. Poseidon sudah diketahui teka-tekinya, tinggal Pluton yang masih menjadi misteri. Kabarnya, Pluton berada di Alabasta (daerah Arab). Sesuai dengan kenyataan dunia sekarang? Kamu yang tentukan. 
6. Kekuatan Gol D. Roger
Semua bermula dari dirinya. Disebut sebagai Raja Bajak Laut dan dikisahkan bahwa ia seimbang dengan Shirohige masa muda, kira-kira kekuatan dahsyat seperti apa yang ia punya?
7. Kurohige / Marshall D. Teach / Blackbeard
Secara tiba-tiba, ia menjadi musuh utama bagi banyak kalangan, baik bagi Bajak Laut maupun World Government itu sendiri. Masih belum jelas apa yang ia sembunyikan di cerita ini. Kenapa ia menyandang inisial D? Karena ia bisa menyerap kekuatan orang lain, kehebatan seperti apa yang ia punya sekarang?
Mungkin inilah sebagian besar misteri yang masih tersimpan dalam One Piece. Oda Sensei memang berhasil membuat para pembaca penasaran dengan kisah unik yang ia paparkan. Rumit karena mencakup banyak hal. Mulai dari sejarah, politik, konspirasi dan hal-hal lain di dunia sebenarnya sukses ia gabungkan menjadi satu kesatuan yang luar biasa. Awesome!

sumber