Cara menghilangkan jerawat secara cepat,efektif dan aman

Jerawat adalah suatu kondisi di mana pori-pori kulit terhambat atau tersumbat sehingga menimbulkan benjolan seperti kantung berisi nanah  yang memerah dan perih Jerawat adalah penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya.Kligmann, seorang ahli sekaligus peneliti mengenai  masalah jerawat ternama di dunia berpendapat,"Tak ada satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya. Kemungkinan penyebabnya adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit. 

cara jerawat, Cara menghilangkan jerawat, cara mengatasi jerawat, cara mengatasi kulit jerawat, kulit berminyak, Memencet jerawat, menghilangkan jerawat, sabun untuk jerawat, perawatan untuk jerawat

Perubahan hormonal lainnya yang dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat adalah
masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, dan stres.bahkan ada yang berpendapat bahwa jerawat bisa dihilangkan dengan cara mengoleskan pil kb ke kulit yang berjerawat,ada yang terbukti ampuh,ada juga yang efeknya belum terlihat.

Pada kasus tertentu, Jerawat yang didiamkan bisa makin parah dan sulit disembuhkan. Kenali masalah jerawat Anda dan Tangani dengan Tepat”
(Ahli kecantikan, Tutor Kecantikan dan pemilik Skinart Clinic)

Berdasarkan data yang ada, hampir setiap orang yang memiliki masalah pada kuklit terutama pada wajah biasanya juga memiliki rasa tidak percaya diri yang cukup tinggi. Rasa tidak percaya dirinya pun beragam, dari yang normal hingga yang abnormal.
Beberapa contoh akibat wajah yang berjerawat adalah:

  • Malu ketika harus berbicara secara langsung baik sendiri maupun di depan umum
  • Merasa minder ketika harus berkenalan dengan lawan jenis
  • Malu ketika harus berjalan dengan pasangannya
  • Belum Siap dan Malu karena sebentar lagi akan menikah,dan masih banyak lagi akibatnya

Apakah anda Memiliki Masalah yang Sama dan ingin mengatasi jerawat dengan aman? Jika Jawaban kamu adalah Iya, segera ambil tindakan sekarang untuk mengetahui cara ampuh menghilangkan jerawat dan cara membersihkan komedo atau menghilangkan komedo dengan cara yang aman. Ingat!!! Wajah adalah aset masa depan yang harus dijaga,ingat juga bahwa wajah juga merupakan penunjang dan daya tarik pada saat mencari pasangan dan mencari pekerjaan.

Nah Kali ini seribuji akan berbagi tips menghilangkan jerawat bandel dengan alami. Tapi sebelum membahas topik utama, ada baiknya kita kenali terlebih dahulu apa itu jerawat. Tahukah anda bahwa jerawat merupakan salah satu penyakit kulit yang pernah diderita oleh setiap orang. Bahkan seluruh orang didunia pernah memiliki jerawat walaupun hanya satu kali seumur hidup. 


Sedangkan untuk penyebab munculnya jerawat bisa bermacam-macam. Faktor utama penyebab timbulnya jerawat adalah karena ketidak seimbangan hormon dalam tubuh. Selain itu ada jua karena faktor keturunan, faktor lingkungan seperti sering terkena debu dan kotoran sehingga akan menutupi pori-pori kulit lalu memicu timbulnya jerawat.

jika kita mencari lewat internet dengan kata kunci cara menghilangkan jerawat, maka akan banyak sekali tips dan cara menghilangkan jerawat yang bisa kita dapatkan. Dari tips menghilangkan jerawat dengan kosmetik  atau secara modern tapi juga menghilangkan jerawat bahan alami atau tradisional . Cara yang digunakan tergantung dengan tipe jerawatnya. Dan cara paling aman untuk mengilangkan jerawat bandel  dengan menggunakan bahan alami. Kenapa bahan alami?. Alasan utamanya karena bahan alami tidak menimbulkan efek samping bagi penggunanaya. Berbeda jika menggunakan kosmetik yang mengandung bahan kimia berbahaya. Bukan menyembuhkan jerawat bandel, tapi malah memperparah.

Lalu bagaimana cara menghilangkan jerawat bandel dengan alami ?. Ada beberapa cara populer yang sering digunakan untuk menghilangkan jerawat bandel secara alami. Beberapa diantaranya adalah :

1. Menghilangkan jerawat bandel dengan putih telur.
2. Menghilangkan jerawat bandel dengan daun sirih.
3. Menghilangkan jerawat bandel dengan bawang putih.

nah kita akan menjelaskan satu persatu cara menghilangkan jerawat yang aman secara tradisional dengan menggunakan bahan yang alami:

  1.  Menghilangkan jerawat bandel dengan telur

Sebagai bahan alami, putih telur memang sangat baik untukmengatasi jerawat pada wajah. Caranya, ambil telur kemudian pisahkan kuning telur dan ambil putih telurnya (bisa menggunakan telur ayam atau bebek). Kemudian kocok dan oleskan pada wajah. Diamkan kurang lebih selama 15 menit, setelah itu bilas dengan air bersih. Cara ini dapat digunakan pada wajah untuk mengurangi minyak sebagai menjadi pemicu jerawat.

cara jerawat, Cara menghilangkan jerawat, cara mengatasi jerawat, cara mengatasi kulit jerawat, kulit berminyak, Memencet jerawat, menghilangkan jerawat, sabun untuk jerawat, perawatan untuk jerawat

Dengan melakukan secara rutin, maka wajah Anda akan terbebas darijerawat. Selain itu, Anda juga bisa membuat masker dari putih telur yang dapat menghilangkan flek hitam, menghaluskan dan mengencangkan kulit, melembabkan kulit, mengecilkan pori-pori kulit dan  mencerahkan wajah. 
Telur juga memilki banyak vitamin B2 dan B3. Vitamin B2 adalah obat pereda stress alami yang bisa digunakan atau bisa mencegah jerawat, karena stress juga bisa meningkatkan produksi minyak dan penyebab timbulnya jerawat. Sedangkan B3 untuk dapat meningkatkan aliran darah dalam tubuh, dan kandungan zinc dapat memperkuat sistem kekebalan daya tahan tubuh, menyembuhkan luka dan membantu mengatur hormon. Semua vitamin tersebut sangat berfungsi mengatasi jerawat

Berikut cara membuat masker telur putih,versi seribuji yang terbukti ampuh antara lain :

  •  Pecahkan telur dan ambil putihnya saja
  •  Kocok putih telur hingga mengembang dan berbusa
  •  Tambahkan perasan jeruk lemon ke putih telur
  •  Oleskan masker putih telur ke wajah jangan sampai terkena mata dan mulut lalu diamkan hingga kering selama 20-25 menit
  •  Cuci dengan air hangat suam-suam kuku untuk menghilangkan noda-nodanya.
nah jika sudah menggunakan masker putih telur ini,kulit akan terasa halus dan lembut,dan tentunya jerawat bisa kempes dan memudar jika digunakan secara rutin.

2. Menghilangkan jerawat bandel dengan daun sirih.

Tips Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Daun Sirih. Khasiat alam yang dimiliki daun sirih terbukti ampuh dapat mengobati masalah kulit dan membuat wajah anda terlihat lebih bersih. Jika anda mencari alternatif pengobatan jerawat selain memakai produk kecantikan modern, cobalah cara alami ini.

cara jerawat, Cara menghilangkan jerawat, cara mengatasi jerawat, cara mengatasi kulit jerawat, kulit berminyak, Memencet jerawat, menghilangkan jerawat, sabun untuk jerawat, perawatan untuk jerawat

Mengobati jerawat secara alami dengan ramuan tradisional daun sirih sudah banyak dilakukan oleh wanita maupun pria jaman dahulu. Selain mudah dibuat, bahan-bahan yang dibutuhkan juga mudah didapatkan.
Bahan-bahan Yang Dibutuhkan


  • 10 lembar daun sirih
  • 1 gelas air hangat
  • Garam halus secukupnya

Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Daun Sirih

  1. Setelah menyiapkan ketiga bahan-bahan diatas, selanjutnya membuat ramuan obat jerawat dengan cara yang mudah
  2. Tumbuk daun sirih sampai halus kemudian campurkan 1 gelas air hangat.
  3. Setelah air berwarna hijau dan berbau daun sirih lalu disaring
  4. Air hasil saringan tadi selanjutnya dicampur dengan garam dapur halus kemudian diaduk sampai tercampur rata
  5. Cuci muka anda dengan air ramuan yang baru saja anda buat, tunggu 1 – 2 jam lalu cuci muka dengan air bersih.
jika ini digunakan secara rutin tiap hari,hasilnya akan sangat memuaskan dan membuat wajah menjadi halus,dan mencerahkan kulit wajah.

3.Menghilangkan jerawat bandel dengan bawang putih.

cara jerawat, Cara menghilangkan jerawat, cara mengatasi jerawat, cara mengatasi kulit jerawat, kulit berminyak, Memencet jerawat, menghilangkan jerawat, sabun untuk jerawat, perawatan untuk jerawat


Cara menghilangkan jerawat dengan bawang putih bisa dengan dua pilihan. Pilihan pertama adalah dengan menumbuk sampai halus dua atau lebih bawang putih dan kemudian dioleskan di sekitar wajah yang terdapat jerawat, diamkan selama 10 menit lalu bilas sampai bersih. Pilihan kedua, dengan memakan satu atau lebih bawang putih di setiap harinya. Banyak yang mengatakan bahwa cara menghilangkan jerawat ini cukup efektif, namun memang kita harus tahan dengan bau bawang putih yang cukup menyengat.

nah itu tadi ulasan mengenai cara menghilangkan jerawat secara cepat dan aman,semoga jerawat yang membandel bisa segera angkat kaki dari muka cantik dan gagah teman-teman semuanya,sehingga bisa menambah rasa percaya diri.

Sumber : seribuji.blogspot.co.id