Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

5 Cara Bedakan Antara Bakso Babi dan Bakso Sapi

Bakso - www.jurukunci.net
Berita tentang bakso daging babi membuat orang yang suka makan bakso sedikit resah, sebab mereka tidak tahu cara  bedakan bakso yang dimakan ini terbuat dari daging sapi atau dari daging babi malah bahkan dari daging lainya yang gak layak dimakan manusia. Berita pengerebekan salah satu pengolahan bakso daging babi semangkin banyak diberitakan di tv dan media lainya sebagai konsumen seharusnya kita harus waspada dan jangan sampai terjebak oleh ulah para pedagang bakso yang nakal yang membuat bakso dari daging babi.  Nah namun kamu jangan takut untuk makan bakso masih banyak pedagang bakso yang jujur dan membuat bakso mereka dari daging sapi dan tidak dari daging babi. Berikut ini ada beberapa cara untuk bedakan bakso daging babi dengan bakso daging babi. Ingin tahu apa aja itu simak 5 Cara Bedakan Antara Bakso Babi dan Bakso Sapi berikut ini.

1. Cermati aromanya

Setelah bakso daging babi direbus di dalam dandang, biasaya aroma khas daging babi akan tercium. Pada umumnya, daging babi beraroma lebih amis dibandingkan dengan daging sapi. Untuk itu, Anda patut waspada jika aroma bakso tak seperti aroma bakso daging sapi seperti biasanya.

2. Cermati tekstur bakso

Daging babi celeng memiliki tekstur lebih kasar. Jika dijadikan bakso, maka akan mudah pecah bila ditusuk sendok. Jika Anda memakan bakso yang sudah terlihat seperti itu, maka lebih baik berhenti memakannya. Bisa saja bakso tersebut memang dicampuri dengan daging babi.

3. Rasanya berbeda

Jika bakso tersebut sudah tercampur degan daging babi, maka rasanya pun sedikit berbeda. Bakso tersebut, saat dikonsumsi akan terasa lebih gurih. Namun, ada juga pedagang bakso yang licik dengan menambahkan bawang putih untuk menghilangkan ciri khas bau daging babi tersebut.

4. Harganya lebih murah

Karena harga daging sapi yang terus meningkat bahkan pernah tembus Rp 100.000/ kg membuat harga bakso pastinya sedikit banyak akan mengalami kenaikan nah jika kamu menemukan harga bakso yang lebih murah dari harga biasanya perlu diwaspadai bahwa baksonya bisa saja terbuat dari daging babi yang harga dagingnya memang lebih murah dari harga daging sapi.

5. Beli Bakso kemasan yang ada tulisan halal

Nah cara yang satu ini sudah tidak diragukan lagi jika kamu membeli bakso diproduk kemasan dengan tulisan halal sudah pasti bakso yang kamu makan adalah bakso sapi dan bukan bakso daging babi.

Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membedakan  bakso babi.

Sumber
loading...