Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Kenali Makanan Penetralisir Nikotin [ rokok] di Tubuh

Nikotin merupakan salah satu zat berbahaya yang terkandung dalam batang rokok. Selain menimbulkan efek adiksi atau candu, konsentrasi nikotin dalam tubuh rentan menimbulkan gangguan kesehatan kronis seperti gangguan jantung dan paru-paru.

Bukan cuma perokok aktif yang berisiko menimbun nikotin di tubuh, perokok pasif yang kerap terpapar asap rokok juga memiliki risiko sama. Bahkan, studi mengungkap bahwa nikotin yang terkonsentrasi di tubuh perokok pasif tiga kali lipat dibanding dalam tubuh perokok aktif.

Bagi Anda yang terbiasa hidup di lingkungan dengan asap rokok, sebaiknya waspada. Usahakan menghindar dan minimalisir konsentrasi nikotin dengan memperbanyak asupan makanan mengandung vitamin A, C, dan E, seperti dilansir boldsky.com.



- Brokoli
Sayuran berwarna hijau ini merupakan sumber vitamin C dan B5. Merokok dapat mengurangi kandungan vitamin C dari dalam tubuh. Jadi, jika mengkomsumsi brokoli setiap hari akan membantu melawan konsentrasi nikotin dalam tubuh.

- Jeruk
Buah jeruk merupakan sumber vitamin C, dan Anda dapat menaikkan metabolisme tubuh. Konsumsi jeruk secara teratur dan dapatkan hasil yang baik untuk tubuh.

- Jus wortel
Wortel kaya vitamin A, C, K, dan B yang efektif melawan nikotin dalam tubuh. Rutin mengonsumsi wortel juga baik untuk melawan kulit kusam akibat paparan zat racun dalam rokok tersebut.

- Sayuran hijau
Bayam merupan sayuran yang memiliki daun berwarna hijau gelap terbaik. Kaya dengan kandungan vitamin dan asam folat yang baik untuk membantu menetralisir konsentrasi nikotin dalam tubuh.

- Delima
Buah merah ini membantu meningkatkan sirkulasi darah dan sel darah. Untuk mengurangi nikotin dalam tubuh, sebaiknya rutin makan beberapa buah delima setiap hari.

- Kiwi
Buah berwarna hijau ini kaya dengan vitamin A, C, dan E. Sangat membantu menetralisir nikotin dalam tubuh. Konsumsilah buah kiwi secara rutin untuk kesehatan jangka panjang.

- Buah beri
Buah-buahan seperti stroberi sangat efektif membantu mengeluarkan racun-racun berbahaya dalam tubuh. Termasuk nikotin.

- Air mineral
Paparan nikotin dalam tubuh bisa memicu dehidrasi. Karenanya, mereka yang aktif merokok atau tinggal di lingkungan dengan asap rokok, sebaiknya tak meremehkan pentingnya asupan air minum yang cukup setiap hari.


sumber
loading...