Iip Jumsari, Kakek Cebol Berumur 110 Tahun

Kalau kita lihat orang yang berumur panjang hingga lebih dari 100 tahun, cukup banyak di Indonesia. Akan tetapi beda dengan yang ini. Kakek di Kabupaten Cianjur ini cukup unik. Di samping berusia lanjut, dia bertubuh mini. 

 
Iip Jumsari namanya. Warga Kampung Desa Tanjungsari Kecamatan Sukaluyu, Cianjur, yang usianya diperkirakan 110 tahun hanya memiliki tinggi badan sekitar 97 cm. 
Keberadaannya pun kerap menjadi perhatian warga sekitar. Tingginya tak lebih dari anak berusia kisaran 5-7 tahun. Jari-jari tangan dan kakinya pun mirip bocah ingusan. 

Iip Jumsari lahir di Kampung Cianteun Limbangan, Kabupaten Garut. Dia anak ketiga dari empat bersaudara. Iip hijrah ke Cianjur sekitar tahun 1965 dan menumpang di rumah Edi Junaedi 80 tahun, keponakannya di Cianjur hingga saat ini. Foto: VIVAnews/ Nurcholis Anhari Lubis. Ini foto-fotonya gan, selamat menikmati :


Iip Jumsari berpose bersama keponakannya Edi Junaedi 80 tahun. Iip kakek yang berusia 110 tahun ini hanya mempunyai tinggi badan sekitar 97 cm. Foto: VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis.

Iip Jumsari berpose di dekat rumahnya di Desa Tanjung Sari, Cianjur. Iip kakek yang berusia 110 tahun ini hanya mempunyai tinggi badan sekitar 97 cm. Foto: VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis. 

Iip Jumsari bercengkerama bersama anak-anak di desa Tanjung Sari, Cianjur. Iip kakek yang berusia 110 tahun ini hanya mempunyai tinggi badan sekitar 97 cm. Foto: VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis.

Iip Jumsari ketika diukur tinggi tubuhnya. Iip kakek yang berusia 110 tahun ini hanya mempunyai tinggi badan sekitar 97 cm. Foto: VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis