Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Cobain Tips Untuk Mengatasi Bibir Kering Saat Berpuasa

Tips mengatasi bibir kering, selama puasa bibir kering dan pecah-pecah merupakan masalah yang kerap dialami. Telah banyak minum air putih pada jam buka puasa dan sahur serta sudah menggunakan lip gloss, tidak juga membuat kondisi bibir lebih baik. Dirangkum dari iVillage, berikut ini cara membuat bibir lebih lembab dan terhindar dari kering serta pecah-pecah. Mulai dari buah "Timun", Timun mengandung banyak air yang memberikan kelembaban ekstra untuk bibir Anda. Potong-potong timun, lalu taruh dibibir dengan sedikit ditekan, agar sari timun nya keluar. Bahan alami ini bisa juga membuat bibir lebih halus.


Cobain Tips Untuk Mengatasi Bibir Kering Saat Berpuasa

Scrub Bibir
Buat campuran dari gula dan sedikit air, lalu gosokkan pada bibir sampai terasa halus. Cara ini membuat kulit mati pada bibir yang kering dan pecah-pecahakan terangkat.

Hindari Minuman yang Asam
Minuman yang mengandung asam, seperti orange juice dapat membuat bibirteritasi dan terasa terbakar ketika bibir sedang pecah-pecah. Air putih merupakan minuman terbaik untuk mengatasi kondisi bibir yang sedang tidakprima.

Hindari Makanan Asin
Makan makanan yang asin mempengaruhi kekeringan bibir. Karena asin menyerap air dalam tubuh, yang memicu bibir dan kulit menjadi lebih kering.

Jangan Terus-terusan Menjilat Bibir
Bibir yang terasa kering memicu Anda untuk terus menjilatnya. Hal itu tidak disarankan. "Menjilat bibir akan merusak pelindung pada bibir, karena mengandung enzim yang semakin membuat bibir jadi kering,"


sumber
loading...