Kucing Liar Jadi Penyelamat Kota Ini dari Krisis Ekonomi

Siapa sangka hewan berbulu satu ini mampu menyelamatkan sebuah kota kecil bernama Houtong dari keterpurukan ekonomi. Berkat kehadiran sejumlah kucing liar, perekonomian kota yang terletak di selatan New Taipei City tersebut kembali bangkit.


Dahulu, perekonomian warga setempat bergantung dari hasil pertambangan batubara. Namun, pada tahun 1990 terjadi sebuah kecelakaan yang mengakibatkan pertambangan tersebut ditutup. Alhasil, perekonomian setempat mengalami penurunan.

Hanya kaum lanjut usia yang bertahan di kota Houtong. Dengan berkurangnya jumlah manusia,  populasi kucing di kawasan itu pun meningkat tajam. Kehadiran kucing-kucing ini rupanya memberikan berkah bagi warga kota.

Sejumlah wisatawan berbondong-bondong menyambangi Houtong hanya untuk melihat kucing. Houtong pun akhirnya dijuluki sebagai kota kucing.

Berbagai fasilitas dibangun untuk menarik wisatawan, seperti kafe dan restoran serta toko yang menjajakan suvenir bertema kucing. Tak hanya itu, pemerintah setempat juga memperbaiki sebuah jembatan penyeberangan untuk memberikan tempat lebih luas bagi kucing-kucing liar.





Sumber